SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM SABET 6 PENGHARGAAN DARI KPU RI

Deretan Penghargaan KPU Provinsi Jawa Timur dari KPU Republik Indonesia

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Istimewa, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) sabet 6 (enam) penghargaan sekaligus dari KPU Republik Indonesia. Penghargaan diberikan pada moment kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilihan Umum 2019 dan Pemilihan 2020 pada  hari Kamis (1/4) di hotel Ritz-Carlton, jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 Nomor 1, Mega Kuningan, Jakarta.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengaku sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh KPU Republik Indonesia.

“Penghargaan atas prestasi yang diraih oleh KPU Jatim ini, Kami dedikasikan untuk seluruh penyelenggara di Provinsi Jawa Timur. Terima kasih atas kerja kerasnya dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pemilihan 2020 maupun kegiatan rutin selama ini,” ungkap Anam dengan penuh haru (2/4).

Sebagaimana dijelaskan pria kelahiran Bangil Pasuruan ini, KPU Jatim berhasil meraih 6 (enam) kategori penghargaan.

“Enam penghargaan ini antara lain, sebagai Wilayah Terbaik Ke-1 dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester II/ Tahunan Tahun 2020 (Unaudited) Kategori Satuan Kerja Besar, Provinsi Terbaik Ke-1 dengan Jumlah Pengiriman dan Penerbitan Terbanyak pada Bunga Rampai Ringkasan Tesis Tata Kelola Pemilu Tahun 2019-2020, Wilayah Terbaik Ke-2 Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Kategori Satuan Kerja Besar, Provinsi Terbaik Ke-3 dalam Mengoptimalkan Media Sosial dan Membangun Kredibilitas Kelembagaan KPU Tahun 2021, Wilayah Kategori Besar Terbaik Ke-3 dalam Pelaporan Badan Ad-Hoc Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020, dan Kabupaten/ Kota Terbaik Ke-3 dalam Penggunaan SIREKAP Pemilihan Tahun 2020 (Kabupaten Kediri),” paparnya.

Lebih lanjut, Anam berharap kedepan penyelenggara di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, integritas, serta akuntabilitas guna mewujudkan negara demokrasi yang lebih berkualitas.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Kelas Teknis Sesi 7 Kupas Tema Penetapan Hasil Pemilu

redaksi

PPID KPU Surabaya Layani Permohonan Informasi Data Perolehan Suara Pemilu 2019

redaksi

KPU Surabaya Diskusikan Potensi Pelanggaran Hukum Pungut, Hitung, dan Rekapitulasi Suara

redaksi