SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM KOORDINASIKAN PDPB BERSAMA 38 KABUPATEN/ KOTA

Tampilan Zoom Meeting Rapat Koordinasi (29/4/2021)

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama 38 KPU Kabupaten/ Kota di wilayahnya hari ini (Kamis, 29/4). Rakor sebagai tindaklanjuti Surat Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 terkait Perubahan Surat Ketua KPU RI Nomor 132/01/KPU/II/2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Tahun 2021.

Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia Menyampaikan Paparan

Divisi Data dan Informasi KPU Jatim, Nurul Amalia selaku narasumber tunggal pada rakor menyampaikan koordinasi kali ini penting mengingat sebagai percepatan atas tindaklanjut Surat Ketua KPU RI Nomor 366.

“Berdasarkan Surat Ketua KPU RI Nomor 366 tersebut, PDPB tahun 2021 dilakukan dari Januari sampai Desember. Selanjutnya setiap bulan KPU Kabupaten/ Kota harus menyampaikan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB-red) kepada Parpol, Bawaslu, serta dinas yang menangani urusan kependudukan dan catatan sipil setempat. Selain itu juga mengumumkannya di papan pengumuman kantor, laman website, portal aplikasi, medsos, dan siaran pers ke media massa lokal/ elektronik,” jelas Nurul (29/4/2021).

Lalu DPB yang mengalami perubahan setiap bulan byname by polling station, menurut Nurul juga disampaikan pada Parpol, Bawaslu, dinas yang menangani urusan kependudukan dan catatan sipil setempat, serta mengumumkannya juga.

“Dan jangan lupa, setiap akhir bulan KPU Kabupaten/ Kota wajib membuat BA Pleno dan rekapituasi DPT terakhir, yang dilaporkan ke KPU Provinsi pada bulan berikutnya maksimal tanggal 5,” pesannya.

Rakor berlangsung secara virtual, mulai dari jam 1 siang sampai selesai. Mengundang Divisi Perencanaan; Data dan Informasi, Subkoordinator Program dan Data, serta Operator Sidalih dari 38 KPU Kabupaten/ Kota.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU Surabaya Diskusi Internal Penyusunan Penataan Dapil

redaksi

KETUA KPU JATIM HARAPKAN KABUPATEN/ KOTA SERIUS PERSIAPKAN PEMBENTUKAN KPPS

redaksi

Apel Pagi Sekretaris KPU Surabaya Ingatkan Kekompakan

redaksi