SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM KOORDINASIKAN LOGISTIK & DATA PASCA PEMILIHAN SERENTAK 2020

 

Sidoarjo, kpujatim.go.id- Memasuki berakhirnya tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Logistik dan Pemutakhiran Data Pemilih Pasca Pemilihan bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota.  Rakor digelar selama tiga hari ini (Senin-Rabu, 8-10/3), di aula kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, jalan Raya Cemengkalang Nomor 1 Sidoarjo.

Hadir dari KPU Jatim pada rakor ini diantaranya Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq, Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia, Koordinator Bagian Program; Data; Organisasi dan SDM, Suharto, staf subbagian Perencanaan dan Data, serta staf subbagian Umum dan Logistik.

Sedangkan undangan melibatkan Ketua, Divisi Perencanaan; Data dan Informasi, serta Sekretaris dari 19 KPU Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq menjelaskan pentingnya diadakan kegiatan kali ini. “Kegiatan ini penting diadakan karena Kita perlu mengkoordinasikan pengelolaan logistik pasca penyelenggaraan Pemilihan, register hibah yang akan berakhir pada bulan Maret ini, dan pemutakhiran data pemilih,” kata Rozaq (8/3/2021).

Di sisi lain, menurut mantan Komisioner KPU Sampang ini, KPU Jatim akan menyampaikan beberapa hal hasil evaluasi logistik nasional juga.

Mengimbuhkan Rozaq, Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia memberikan arahan kepada KPU Kabupaten/ Kota agar tidak hanya sukses dalam Pemilihan, akan tetapi harus sukses dalam hal administrasi pula. “Sehingga dikemudian hari tidak menyisakan permasalahan bagi Kawan-kawan. Untuk menyelesaikan administrasi ini kontrol dari Komisioner sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Pada Rakor Pengelolaan Logistik dan Pemutakhiran Data Pemilih Pasca Pemilihan ini, peserta akan mendapatkan beberapa materi, diantaranya terkait evaluasi pengadaan dan hibah thermogun, pengelolaan logistik pasca pemilihan, jadwal retensi arsip dokumen pemilihan, serta pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU Surabaya Jalan Santai Jumat Pagi

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor dan penandatanganan surat suara

redaksi

Berita Relasi: Relasi Basis Keluarga Sosialisasi Pilwali di Kalijudan

redaksi