SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM APRESIASI PRESTASI KABUPATEN/ KOTA DALAM PEMBENTUKAN BADAN AD HOC

Penyampaian Penghargaan kepada KPU Kabuaten/ Kota

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) memberikan penghargaan kepada KPU Kabupaten/ Kota yang berprestasi dalam pembentukan badan Ad Hoc Pemilihan Serentak Tahun 2020. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi KPU Jatim atas kerja keras kabupaten/ kota selama masa tahapan tersebut.

Penghargaan disampaikan pada agenda Rapat Evaluasi Tahapan Pembentukan Badan Ad Hoc Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 hari ini (Rabu, 10/3), di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani mengatakan proses pembentukan badan Ad Hoc di tengah masa pandemi bukanlah hal yang mudah, untuk itu kerja keras ini perlu mendapatkan apresiasi.

“Pada kesempatan ini, Kita akan memberikan penghargaan kepada kabupaten/ kota yang memiliki prestasi pada tahapan pembentukan badan Ad Hoc. Ada delapan (8) kategori penghargaan yang akan diberikan kepada kabupaten/ kota,” jelas Rochani (10/3/2021).

Delapan kategori ini yakni, Kecepatan Pemenuhan Data Byname Badan Ad Hoc, Pemenuhan Kualitas Elemen Data Byname Badan Ad Hoc, Tertib Penanganan Dugaan Pelanggaran Etik dan Perilaku Badan Ad Hoc, Fasilitasi Pemenuhan Jaminan Kecelakaan Kerja Bagi Badan Ad Hoc, Terpenuhinya Jumlah Pendaftar KPPS pada Akhir Masa Pendaftaran Tanpa Perpanjangan Pendaftaran, Inovatif Penggunaan Metode CAT dalam Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK, Inovatif Penggunaan Lembar Jawaban Komputer dalam Pemeriksaan Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPS, serta Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Covid-19 Pasca Pemungutan Suara Bagi KPPS & Linmas TPS.

“Harapannya dengan adanya penghargaan ini, akan semakin memotivasi kabupaten/ kota untuk semakin lebih baik. Dan menjadikan pengalaman penyelenggaraan di Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini untuk bekal penyelenggaraan pemilihan selanjutnya,” harap Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim.

Usai penyampaian penghargaan, kegiatan yang berlangsung dua hari ini dilanjutkan dengan penutupan. Acara ditutup oleh Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani.

(AACS)

 

Daftar KPU Kabupaten/ Kota penerima penghargaan Unduh di Sini

Sumber : KPU Jatim

Related posts

SATGAS SPIP JATIM SIAPKAN FGD SPIP

redaksi

KPU Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2565 BE/2021

redaksi

KPU Provinsi Jawa Timur Gelar Perdana Kelas Teknis Bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

redaksi