SuaraKawan.com
Politik

KPU Gelar Evaluasi Menyeluruh Pilwali Surabaya Bersama PPK

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (30/01/2021) KPU Kota Surabaya menggelar evaluasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Surabaya. Secara menyeluruh, lima divisi yang ada di PPK diberi pengarahan, agar jika periode pemilihan yang akan datang terpilih kembali dapat lebih baik lagi membantu KPU Kota Surabaya menyelenggarakan Pemilihan.

Bertempat di Hotel Grand Whiz Trawas Jalan raya trawas jibru belik mojokerto, kegiatan evaluasi dilaksanakan selama dua hari. Diikuti oleh lima komisioner KPU Kota Surabaya beserta jajaran staf, dan Badan Adhoc PPK Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Dalam sambutannya, Nur Syamsi mengatakan, kerjasama dan dinamika yang baik antara KPU dan badan adhoc baik di tingkat PPK, PPS, KPPS hingga PPDP selama tahapan berlangsung menjadi kunci kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 lalu.

“Begitu pemilihan selesai, ya sudah itu kerja kita semua, kerja KPU, kerja PPK, kerja PPS, kerja KPPS, bahkan pekerjaan PPDP, dan itu harus kita akui bahwa itu adalah kerja kita semua selama tahapan,” jelasnya.

Selain itu, Nur Syamsi juga menyebut penyempurnaan tugas dan tanggung jawab selama menjabat sebagai PPK menjadi tanggung jawab penting. Meskipun masa jabatan administratif PPK akan berakhir bulan ini. Tanggung jawab yang dimaksud adalah menyelesaikan laporan pertanggung jawaban dan pengelolaan logistik pasca pemilihan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 30-31 ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah pemberian penghargaan kepada PPK terbaik, kesan dan pesan PPK selama menjabat, dan kegiatan outbond bersama seluruh staf beserta PPK. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Gelar Rakor dan penandatanganan surat suara

redaksi

KPU Surabaya Upayakan Masyarakat Dapat Memilih Melalui Gerakan Mendukung Rekam KTP Elektronik

redaksi

Mahfud Bantah Restui Kudeta Demokrat

Redaksi Surabaya