Koordinasi Pengamanan Jelang Tasyakuran Warga Baru PSHT Ranting Pule

21 views

Polres Trenggalek – Jum’at ( 25/9 ), Koordinasi yang dilaksanakan di ruang aula PKK Kecamatan Pule antara unsur Muspika dan Perguruan pencak silat PSHT Ranting Pule dalam mempersiapkan pengamanan tasyakuran warga Baru PSHT malam minggu besok. Dalam kegiatan yang dilaksanakan nampak unsur Muspika adanya Sekcam Heru Susanto, Kamandan Koramil 0806/10 Pule duduk berjajar dengan Kapolsek Pule dan ketua Ranting PSHT Joko.

Semua organisasi yang ada di wilayah Pule termasuk organisasi pencak silat diupayakan keberadaanya termonitor dari pihak Muspika Pule, hal itu bertujuan dalam melakukan pengawasan dan tujuan organisasi. ” Apabila setiap organisasi yang ada di wilayah Pule memberikan informasi tentang AD dan ART keberadaan Organisasi maka akan mudah melakukan pengawasan,” ucapnya kemarin.

Melihat adanya tujuan keberadaan organisasi dalam turut serta membangun bangsa dan tindakanya tidak melebihi dari institusi yang diberikan kewenangan lebih lanjut dan perlindungan hukunya. ” Apa ada?  jawabnya kemarin ada. Salah satu organisasi yang melakukan sweping tanpa adanya koordinasi dengan stakeholder yang berwenang dan sekarang sudah dibubarkan,” katanya lebih lanjut.

Sebagai organisasi besar, PSHT Ranting Pule tentunya harus bisa membawa anggotanya dalam menuju masyarakat yang aman, hidup berdampingan dengan organisasi pencak silat lainya.

” Kedepan dalam mencipkatan situasi wilayah Pule yang aman, kita akan mengundang semua organisasi dalam shering Kamtibmas yang ada,” hal itu dikatakan Iptu Suraji saat memberikan sambutan koordinasi pengamanan tasyakuran warga baru PSHT Ranting Pule.

Polres Trenggalek

Posting Terkait