SuaraKawan.com
Politik

Koordinasi Jelang Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Bersama PPK

Hupmas, SURABAYA – Senin(14/12/2020) KPU Kota Surabaya akan melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota. Untuk mempersiapkan hal itu, KPU Kota Surabaya mengundang PPK untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanan rekapitulasi tingkat Kota.

Bertempat di Graha Swara Lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87. Dihadiri 5 orang Komisioner KPU Kota Surabaya, dan Perwakilan PPK dari 31 Kecamatan.

Koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Dalam sambutannya, Nur Syamsi mengatakan, Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara menjadi salah satu ikhtiar dari KPU Kota Surabaya dalam mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020.

“Karena semua telah berikhtiar, dan mudah-mudahan dua hari kedepan, ikhtiar itu menjadi ikhtiar yang purna sekalipun tidak sempurna,” jelasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan arahan dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno. Ia menyebut pada hari pertama pelaksanaan, sebanyak 16 kecamatan ditargetkan selesai melakukan rekapitulasi penghitungan.

“Dari 16 kecamatan itu akan dibagi menjadi 4 sesi. sesi pertama 4 kecamatan, dan 3 sesi lainnya menunggu diluar, dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat kota rencananya akan digelar selama dua hari, yakni pada hari Selasa-Rabu (15-16/12) di hotel Singgasana Surabaya.

Enam belas kecamatan yang akan melakukan proses rekapitulasi pada hari pertama adalah Tambak Sari, Wiyung, Jambangan, Gayungan, Genteng, Simokerto, Asemrowo, Pakal, Dukuh Pakis, Karang Pilang, Tegalsari, Bulak, Benowo, Semampir, Lakarsantri, dan Sukolilo. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

PPID KPU Surabaya Layani Permohonan Informasi Guna Melengkapi Data Inventaris

redaksi

Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan September 2021

redaksi

KPU SURABAYA MENGUCAPKAN DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG KE-76

redaksi