Kongres V Di Bali, PDIP Jatim Tetap Dukung Megawati Jadi Ketum

111 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi menyampaikan seluruh kader partai di Jatim secara bulat tetap memilih Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum. Suara itu mutlak akan dibawa dalam Kongres V di Bali 8 Agustus 2019 mendatang. “Untuk Jatim tetap kepada Bu Megawati. Mutlak satu suara,” ujar Kusnadi di konfirmasi Surabaya, Senin (1/7).

Sikap dukungan untuk kembalinya Megawati memimpin PDI Perjuangan itu didapati Kusnadi usai menjaring suara di tingkat anak cabang. Mereka beralasan Presiden RI ke-5 tersebut dianggap mampu membawa partai berlambang kepala banteng moncong putih tetap solid. “Saya sudah lakukan sounding dan juga sudah mendengar aspirasi teman dari struktural perjuangan apapun ketua umum tetap Megawati,”tegasnya.

Selanjutnya untuk persiapan, kata Kusnasi, pihaknya tengah menyiapkan restruktur organisasi di tingkat cabang. Nantinya tanggal 7 Juli 2019 konferensi cabang digelar secara serentak dilakukan di Jatim. Kemudian tanggal 27 Juli 2019 konferensi tingkat pengurus daerah digelar.

Kemudian mereka yang ditugaskan menjadi sekretaris dan ketua hasil konferensi baik di tingkat cabang, maupun daerah itu, sekaligus akan menjadi utusan dalam kongres di Bali Agustus mendatang. “Jadi sekaligus utusan. Seperti itu nanti,” ungkap Politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur tersebut.

PDI Perjuangan akan menggelar Kongres ke V di Bali 8-10 Agustus 2019 mendatang. Jadwal Kongres ini dipercepat, karena semestinya masa bhakti Megawati baru habis 2020. Agenda utama dalam kongres itu membahas ketua umum. Sinyal kembalinya Megawati terpilih sebagai ketua umum terus mengemuka, termasuk di Jatim yang seluruh akar rumput menyatakan mendukungnya kembali. (aca)

Posting Terkait