SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Komisi lll DPR RI Berikan Bansos di Tempat Pengungsian

suarakawan.com, Jawa Timur – Kapolda Jawa Timur Bersama Wakapolda Jawa Timur melaksanakan pengecekan Posko Tanggap Darurat Bencana, korban terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di lokasi pengungsian dan dapur lapangan Polri, dalam rangka kunjungan kerja Komisi III DPR RI beserta rombongan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, melakukan pengecekan lokasi pengungsian di SMP Negeri 2 Pronojiwo. Pada Rabu (8/12/2021), yang terdapat pengungsi korban bencana alam APG Gunung Semeru di SMP Negeri 2 Pronojiwo.

Di lokasi ini terdapat sebanyak 127 orang pengungsi, yang terdiri dari 62 orang laki-laki, 65 orang perempuan, dengan rincian dewasa 76 orang, Anak – anak 25 orang, Balita 12 orang dan lansia 16 orang. Mereka rata-rata berasal dari Desa Sumbersari Kabupaten Lumajang.

Sementara, untuk pengungsi yang berada di kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, ada sebanyak 1.202 orang, yang tersebar di 6 lokasi pengungsian, diantaranya SDN 2 Sumberurip, SDN 4 Supiturang, SMPN 2 Pronojiwo, Balai Desa Oro Oro Ombo, Balai desa Ampel Gading, dan Balai Kecamatan Jabung.

Selanjutnya kunjungan Komisi lll yang di dampingi Kapolda dan Wakapolda Jatim ini melakukan pengecekan Posko Utama Bansos, di Kantor Kecamatan Pronojiwo, dan pemberian bantuan sosial sembako, secara simbolis diberikan oleh Komisi III DPR RI Bambang D.H, dan Wakapolda Jatim kepada perwakilan korban bencana alam Gunung Semeru berupa Beras 5 Ton, Gula Pasir 876 Kg, Susu Formula 18 Karton, Susu Indomilk 16 Karton, Kopi 54 Karton, Mamy Poko Pants 50 Karton, Minyak Goreng 66 Karton, Mie Instan 35 Karton, dan Baju bekas dewasa 500 pasang.

Related posts

Respon Cepat Polisi dan Masyarakat Probolinggo Tangani Banjir

Redaksi Mojokerto

Dongkrak Persentase Vaksinasi, Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Mojokerto Cek Vaksinasi Massal Serentak

Redaksi Mojokerto

178 ekor Sapi di Mojokerto Sembuh dari Wabah PMK

Redaksi Mojokerto