SuaraKawan.com
Politik

KOMISI I DPRD PAMEKASAN LAKUKAN KUNJUNGAN KE KPU JATIM

Surabaya, kpujatim.go.id- Hari ini (Kamis, 10/6), sekitar jam setengah 10 pagi, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan. Nampak ikut mendampingi dalam kunjungan yakni, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rohman.

Kunjungan kerja mendapatkan sambutan baik dari Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Divisi SDM dan Litbang, Rochani, Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq, serta Pejabat KPU Jatim.

Memulai acara Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rohman menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. “Kedatangan Kami ke kantor KPU Provinsi Jawa Timur untuk melakukan konsultasi. Beberapa hal yang akan Kami konsultasikan misalnya mengenai mekanisme pemberian hibah non pemilihan, persiapan hibah Pemilu dan Pemilihan 2024, SIREKAP, dan wacana perubahan Dapil (Daerah Pemilihan),” terang Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan (10/6/2021).

Menanggapi Fathor, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam memberikan penjelasan satu per satu. “Hibah untuk pembangunan gedung KPU tidak boleh berupa hibah uang. Hibah berupa uang diperbolehkan bila untuk operasional kegiatan pemilu dan pemilihan. Terkait hal ini, harapannya untuk persiapan anggaran Pemilihan dan Pemilu 2024 dapat dibantu dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Selain itu, menurut Anam, terkait dengan Dapil tergantung dari kebijakan KPU RI yang akan dikoordinasikan dengan Komisi II DPR RI,

“DPRD Kabupaten Pamekasan nanti bisa memberikan usulan melalui KPU Kabupaten Pamekasan untuk usulan penambahan Dapil ini,” terang Ketua KPU Jatim.

Kunjungan kerja yang berlangsung di ruang rapat lantai I kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya ini berjalan cukup interaktif. Selanjutnya sekitar jam 11 siang kunjungan pun diakhiri.

(AACS/YD)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Persiapan Debat Publik Pertama, KPU Surabaya Koordinasi Dengan Paslon

redaksi

Jaga Kebugaran, KPU Surabaya Gelar Olahraga Senam Pagi

redaksi

KPU Surabaya Adakan Media Briefing Debat Publik Pertama

redaksi