SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Komandan Brigif 2 Marinir Ajak Prajuritnya Jaga Nama Baik Satuan

 

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung saat memimpin apel Khusus prajurit Brigif 2 Marinir

(SIDOARJOterkini) – Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengajak seluruh prajuritnya untuk selalu menjaga nama baik Satuan.

Ajakan menjaga nama baik Satuan tersebut disampaikan Komandan Brigif 2 Marinir saat pelaksanaan apel khusus prajurit Brigif 2 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu 22 Desember 2021.

Apel gabungan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira Staf, Komandan Satlak dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir tersebut juga diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Brigif 2 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Rudi Harto Marpaung

Mengawali arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan tersebut memiliki makna penting yaitu sebagai sarana kendali untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan komunikasi yang harmonis dalam Satuan antara pemimpin dan anak buah serta sebagai sarana untuk mengevaluasi pelanggaran maupun kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2021.

Komandan Brigif 2 Marinir juga menyampaikan tentang perkembangan situasi Global, Regional dan Nasional yang terjadi saat ini, sehingga harus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam setiap kegiatan dan tugas yang akan dilaksanakan termasuk untuk selalu meningkatkan keamanan personel dan Kesatrian guna menjaga nama baik pribadi dan Satuan.

“Kepercayaan adalah suatu kehormatan kepada kita, maka laksanakan kepercayaan itu dengan penuh tanggung jawab, karena sudah menjadi kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir untuk selalu menjaga nama baik Satuan maupun Korps,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir juga menyampaikan beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit maupun Satuan yaitu Latihan Kesiapan Terpadu, Latihan Perorangan Kesenjataan, Lomba Kemampuan Perorangan Tingkat Peleton dalam rangka HUT ke 59 Brigif 2 Marinir, selain itu juga penyiapan rotasi penugasan, baik Satgas Luar Negeri maupun Satgas Dalam Negeri.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir memberikan beberapa penekanan yaitu agar seluruh prajurit beserta keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19, melaksanakan olahraga secara teratur, berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial (Medsos), dan menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Selain itu juga selalu menampilkan sosok prajurit yang loyal, profesional, militan dan disenangi semua lapisan masyarakat, serta tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, Satuan maupun Korps Marinir.(boy/cles)

 

The post Komandan Brigif 2 Marinir Ajak Prajuritnya Jaga Nama Baik Satuan appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Pelaku Penipuan Rekrutmen CPNS Berhasil Raup Uang Miliaran Rupiah Dari 75 Orang Korbannya

redaksi

Seorang Tokoh Agama Diduga Cabuli Santriwati Ponpes di Tulangan Diamankan

redaksi

Polsek Tanggulangin Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

redaksi