SuaraKawan.com
Trenggalek

Kolaborasi dengan IKAPPI, Kapolres Trenggalek: Beras Murah Untuk Masyarakat

Polres Trenggalek – Satgas Pangan Polres Trenggalek bekerjasama dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kabupaten Trenggalek kembali menggelar operasi pasar murah. Operasi pasar ini sengaja digelar dalam rangka stabilisasi harga pangan khususnya beras di Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara yang mengambil tempat di taman batu Area Mapolres Trenggalek tersebut disiapkan setidaknya 400 paket beras, masing-masing berisi 5 Kg beras jenis SPHP. Setiap paket dijual seharga Rp. 53 ribu.

Untuk mendapatkan paket beras murah ini caranya cukup mudah, warga yang akan membeli akan mendapatkan kupon dari petugas untuk kemudian ditukarkan di lokasi dengan menunjukkan katu identitas berupa KTP.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan hadir dan meninjau langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, sasaran prioritas dari operasi pasar ini adalah masyarakat kalangan bawah yang sangat membutuhkan beras murah berkualitas.

Pihaknya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu harga beras sempat melejit tinggi di beberapa wilayah di Jawa Timur. Sementara di Kabupaten Trenggalek sendiri, berdasarkan hasil koordinasi dan pengecekan di lapangan, stok bahan pangan khususnya beras masih kategori aman dan tidak terjadi lonjakan harga.

“Oleh sebab itu, kami berupaya mengantisipasi dan menjaga agar harga beras di pasaran tetap stabil. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah ini.” Ujar AKBP Gatrhut.

Disinggung tentang adanya modus penjualan beras diatas HET melalui media sosial, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengimbau agar warga tidak panik dan tergiur sehingga membeli dengan harga tinggi.

“Stok cukup aman. Tidak perlu panik. Kita juga antisipasi dengan mengerahkan Satgas Pangan terkait dengan pelanggaran hukum atau pidana seperti penimbunan bahan pokok dan lain-lain” Imbuhnya.

Dari pantauan tim redaksi, antuiasme masyarakat pun telihat cukup tinggi. Hal ini terlihat dengan cukup banyaknya warga yang berbondong-bondong memenuhi pelataran taman batu dan antri dengan tertib untuk mendapatkan beras murah tersebut. Tak butuh waktu lama, ratusan paket sembako yang disiapkan pun ludes.

“Kami sampaikan terima kasih kepada IKAPPI yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam kegiatan operasi pasar murah ini.” Pungkasnya.