Kodim Bangkalan Gelar Lomba Fotografi dan Tari Remo Antar Pelajar

Bangkalan (suarakawan.com) – Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang digelar seluruh jajaran TNI AD melalui lomba lukis mendapat apresiasi luar biasa. Salah satunya ditunjukkan oleh para peserta fotografi dan tari remo dari berbagai lapisan masyarakat yang digelar Kodim 0829/Bangkalan. Jum’at (30/8/2019)

Puluhan orang siswa dari SMA sederajat dan Ponpes di Wilayah Kabupaten Bangkalan ikut memeriahkan Komsos kreatif tersebut.

Kegiatan Komsos kreatif kreatif Kodim 0829/Bangkaln itu sendiri bertema ‘Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Sebagai koordinator Kegiatan Pasiter Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Badrut Tamam, Dewan Juri/Penilai : Tim Dispora Pemkab Bangkalan dan Pelatih/pembina Bapak Sudarso Dari Sanggar Tari Rara Bangkalan serta pendukung Lomba.

Seperti yang diungkapkan Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo, S. Sos, melalui Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba fotografi dan tari remo sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat dengan keluarga Kodim 0828/Bangkalan. Selain itu, sebagai tugas dalam rangka pembinaan teritorial diantaranya melalui metode Komsos.

“Melalui kegiatan lomba fotografi dan tari remo ini diharapkan dapat menggali potensi yang dimiliki para siswa, dimana mereka dapat menuangkan ekspresinya bidang fotografi dan budaya daerah khas Jawa Timur tari remo secara kreatif sehingga menghasilkan karya yang luar biasa,” terangnya

Dandim juga menegaskan, para pemenang nantinya akan diutus dalam event serupa namun dalam tingkat yang lebih tinggi yaitu Korem, Kodam hingga ke Mabesad.

“Anak-anak yang juara dalam lomba fotografi dan tari remo akan kita utus pada ajang yang lebih tinggi lagi nantinya. Bila nanti di tingkat Korem menang langsung dilombakan di tingkat Kodam dan terakhir ke Mabes AD,” katanya

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk “Memberikan motivasi dan semangat bahwa lomba fotografi dan tari remo yang diselenggarakan oleh Kodim 0829/Bkl adalah untuk menyalurkan bakat bagi pelukis dan ini juga bagian dari kegiatan Kodim 0829 di bidang teritorial,” jelasnya

Selain itu dalam rangka lomba lomba fotografi dan tari remo ini nantinya pemenang akan mewakili Kodim 0829 ke lomba tingkat Korem 084/BJ dan apabila nantinya menang maka akan mengikuti lomba ditingkat Kodam V/Brawijaya yang artinya akan bersaing dengan para peserta lomba fotografi dan tari remo di tingkat Jatim.

Dalam lomba fotografi dan tari remo ini yang paling penting adalah semangat juangnya mencari jatidiri dibidang fotografi maupun menjaga budaya daerah tari remo, semangat serta motivasi maka tujuan mencapai jatidiri akan tercapai.

Dirinya juga berharap kedepannya kegiatan-kegiatan kreatif seperti lomba fotografi dan tari remo maupun lainnya bisa terus dilakukan, karena itu penting dalam menjalin komunikasi sosial antara TNI dan rakyat.

Untuk pengumuman hasil lomba hadrah dengan rincian sebagai berikut : Materi lomba Fotografi sebagai pemenang/juara diantaranyan atas nama Ahmad Fajar peserta dari SMA Socah sebagai juara pertama dan Riski Nurdianto peserta dari SMA 1 Bangkalan sebagai juara kedua, untuk Aji Bayu Purnama peserta dari SMA 1 Bangkalan mendapat juara ke tiga.

Sedangkakan pada Materi Lomba Tari Remo sebagai pemenang/juara antara lain peserta dari SMA 3 Bangkalan meraih juara pertama, SMA 1 Bangkalan meraih juara kedua dan SMA 2 Bangkalan meraih juara ketiga. (gus)

Kodim Bangkalan

Related Post