SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Koalisi Wartawan Sidoarjo Sikapi Kekerasan Oknum Aparat terhadap Wartawan Tempo

 

(SIDOARJOterkini) – Koalisi Wartawan Sidoarjo melakukan aksi solidaritas turun ke jalan menyikapi perlakuan sadis yang dilakukan oknum aparat terhadap Nurhadi Wartawan Tempo saat melakukan tugas jurnalis, Senin 29 Maret 2021.

Para awak media yang biasa bertugas di Sidoarjo tersebut, bergerak dari Balai Wartawan Sidoarjo menuju Patung Jayadaru di alun-alun kota dengan membawa berbagai poster berisi berbagai kecaman atas perlakuan kasar yang diduga oleh oknum aparat tersebut.

Hery Susetyo Koordinator aksi menyampaikan, aksi yang digelar merupakan bentuk solidaritas sesama profesi wartawan atas perlakuan kekerasan yang dilakukan oknum aparat terhadap Nurhadi Wartawan Tempo.

“Sebagai pengingat, kita bekerja dilindungi oleh undang-undang dan tidak sepatutnya mendapatkan perlakuan kasar seperti itu saat menjalankan tugas jurnalistik,”ungkap Pria yang juga Wartawan Metro TV tersebut.

Dijelaskannya, dalam aksi solidaritas tersebut, Koalisi Wartawan Sidoarjo menyampaikan pernyataan sikap atas kejadian kekerasan yang dilakukan terhadap wartawan tersebut.

“Kita mengutuk dan menyesalkan kejadian kekerasan yang dialami Nurhadi, dan mendesak kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus ini,”ungkapnya.

Aksi Solidaritas Wartawan Sidoarjo di warnai dengan aksi teatrikal kronologi pengeroyokan dan tindak kekerasan yang dilakukan oknum aparat terhadap Nurhadi Wartawan Tempo.(cles)

The post Koalisi Wartawan Sidoarjo Sikapi Kekerasan Oknum Aparat terhadap Wartawan Tempo appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Polisi Bantu Seorang Wanita Jalani Persalinan Dalam Kabin Truk di Jalan Sunandar PS Krian

redaksi

Relawan se-Provinsi Riau Gaungkan Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024

redaksi

Jelang Puasa, DPRD Sidoarjo Minta Pemkab Pantau Harga Bahan Pokok

redaksi