SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Kios Masker Gratis Polres Mojokerto, Langkah Solustif di Tengah Pandemi Covid-19

MOJOKERTO – Jajaran Polres Mojokerto seolah tak pernah lelah mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Sosialisasi maupun edukasi digelar hampir setiap hari tanpa mengenal waktu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran satlantas Polres Mojokerto ini.  Disela-sela kegiatan menjaga Kamseltibcarlantas kondusif di seputaran jalur Pacet Mojokerto masih menyempatkan diri melakukan public address dan kampanye protokol kesehatan kepada setiap pengguna jalan yang melintas. Minggu, (7/2).

Uniknya, beberapa petugas diantaranya mengenakan helm berkarakter virus corona sembari membawa papan imbauan `Ayo Pakai Masker`. Bukan itu saja, setiap pengguna jalan juga dipersilahkan mampir di kios masker gratis yang sengaja didirikan dipinggir jalan.

“Iya benar. Jadi, Kios masker gratis ini kami tempatkan dibeberapa titik yang padat aktivitas masyarakat. Bagi yang kebetulan tidak memakai masker atau ketinggalan boleh mampir ke kios ini.” Ujar Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K.

“Semua gratis” Imbuhnya

Lebih lanjut perwira muda alumni Akpol tahun 2010 ini menuturkan, ide mendirikan kios masker itu sendiri berawal dari beberapa temuan dimana setiap kali operasi yustisi warga yang tak mengenakan masker kerap beralasan tidak punya, ketinggalan, sedang di cuci dan masih banyak alasan lainnya.

Sementara pada sisi yang lain, ancaman bahaya penularan Covid-19 yang demikian cepat adalah nyata dan harus mendapat perhatian serius tidak hanya petugas dan stakeholder tetapi termasuk juga elemen masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan semangat Polri Presisi yang dicanangkan oleh bapak Kapolri dimana salah satunya adalah penguatan kegiatan Kepolisian dalam penanggulangan penyebaran Covid-19” Jelas AKP Randy.

Masih kata AKP Randy, selain edukasi terkait dengan protokol kesehatan, petugas juga memberikan imbauan tentang tertib berlalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Related posts

Menuju WBBM, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi Ke Badan Pusat Statistik Kota Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Peringati Hari Pahlawan, Kapolri: Berjuang dan Bersatu Padu Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi Mojokerto

Kejar Herd Immunity, Polresta Mojokerto Berikan Vaksin Gratis Buruh PT. Mertex

Redaksi Mojokerto