Ketika Jokowi Ngopi Selondo di Benteng Pendem Ngawi

Ngawi (Suarakawan.com) – Mendekati waktu coblosan Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap melakukan kunjungan ke wilayah Jawa Timur (Jatim). Kali ini, Jokowi meninjau bangunan bersejarah Benteng Pendem di Ngawi sambil ngopi Selondo, khas Ngawi.

Jokowi tiba di Benteng Pendem Van den Bosch, Jl Untung Suropati, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019) pukul 10.50 WIB. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana.

Jokowi meninjau bangunan di lahan seluas 15 Ha yang dibangun tahun 1839 tersebut. Tampak banteng tua yang sudah usang dan sebagian bangunannya rusak.

Dalam peninjauan, Jokowi sempat bertelepon. Informasi yang dihimpun, Jokowi menelepon Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono terkait bangunan Benteng Pendem.

Usai meninjau, Jokowi bersama Bupati Ngawi Budi Sulistiyono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mampir ke kantin yang ada di dalam bangunan. Jokowi disuguhi kopi Selondo, khas Ngawi yang beraroma nangka.

Jokowi dan para pejabat itu tampak santai berbincang sambil mengeruput kopi dan menyantap camilan. Ibu Negara Iriana juga ikut dan ngobrol bersama istri Bupati Ngawidan istri Gubernur Jatim.

Usai ngobrol, Jokowi mengatakan menikmati kopi yang disuguhkan.

“Tadi kopinya enak banget. Harganya cuma Rp 8.000 per cangkir. Enak banget,” kata Jokowi.(dtc/ziz)

Jokowi

Related Post