Kereta Api TransJateng-DIY Joglosemarkerto Hantam Warga hingga Tewas

Sleman (Suarakawan.com) – Kereta api trans Jateng-DIY (KA Joglosemarkerto) menghantam seorang warga hingga tewas, Senin (3/12/2018). Korban tewas diketahui bernama Ratna Kusni Agutiyah (51) warga Banyuraden, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY.

“Korban berstatus PNS, meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Gamping, Kompol Hendri Multi.

Dijelaskannya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Berdasarkan keterangan dari saksi, korban yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian itu hendak pulang dari berbelanja di warung milik tetangganya terletak di seberang rel.

“Saat akan menyeberang rel, datang kereta api dari arah barat ke timur di jalur selatan dan korban masih menunggu kereta api itu melintas. Lalu setelah kereta api dari barat itu melintas, korban langsung menyeberang rel jalur utara tapi tanpa disadari di jalur utara juga akan melintas KA Joglosemarkerto,” terang Hendri.

Seketika korban tertabrak KA Joglosemarkerto yang merupakan kereta trans Jateng-DIY yang baru beroperasi sejak 1 Desember lalu. Polsek Gamping yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP.

“Korban mengalami cidera berat pada bagian kepala. Setelah dilaksanakan pemeriksaan unit Identifikasi Polres Sleman korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara,” imbuh Hendri.(dtc/ziz)