SuaraKawan.com
Gresik

Kendaraan Luar ‘W’ Gresik, Diminta Menunjukkan Surat Keterangan atau, Putar Balik!

GRESIK – Personel Kepolisian Resor Gresik dan jajaran memperketat kendaraan ber plat luar kota masuk ke Kota Santri.

Pos Pam penyekatan larangan mudik di perbatasan Lamongan – Gresik yakni di Duduk Sampeyan dan Panceng, petugas gabungan bekerja extra menghalau pemudik yang dimungkinkan menerobos penjagaan petugas.

Sementara di Pos Pam Ketupat Semeru exit tol Manyar petugas tak kalah ketat menyeleksi mana masyarakat luar kota yang mudik atau dalam rangka bekerja masuk Gresik.

Perwira pengendali Pos Pam Ipda Ekwan Hudin, SH yang juga Kanit Reskrim Polsek Manyar memimpin razia penyekatan gabungan TNI-POLRI, Dinkes, Sat Pol PP dan Dishub di exit tol Manyar, Jumat (7/5/2021).

Pengemudi kendaraan ber plat di luar W (Gresik) diminta menunjukkan surat keterangan kerja. Apabila tidak dapat menunjukkan keterangan tujuan yang urgent akan diputar balikkan ke arah keberangkatan.

Pembatasan mobilitas masyarakat ini tertuang dalam Addendum Suart Edaran Satuan Tugas (SE Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

“Sayangi orang tua dan keluarga di kampung halaman dengan tidak mudik lebaran tahun ini. Tahan rindu demi kesehatan orang tua.” ungkap Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya pihaknya telah wanti-wanti akan lonjakan kasus Covid di masa liburan lebaran 2021. Jangan sampai terjadi ledakan tsunami kesehatan megancam jiwa.

Masyarakat pun diminta tidak jenuh menerapkan protokol kesehatan. Jangan lali, karena virus wuhan masih ada disekitar kita. Alumni Akpol 2013 ini menyebut ini bukan rekayasa.

“Tahan rindu tidak mudik demi kebaikan bersama.” pungkas Bima Sakti.(jm)

The post Kendaraan Luar ‘W’ Gresik, Diminta Menunjukkan Surat Keterangan atau, Putar Balik! appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Kapolres Gresik Putar Balik Pemudik Bandel, Hari Ketiga Larangan Mudik

redaksi

Polres Gresik Pengamanan Giat Kebaktian Rutin di Gereja.

redaksi

Kapolda Jatim: Gunakan Mobil Operasional Untuk Melayani Masyarakat Dengan Baik

redaksi