Kendaraan Dinas Alami Kerusakan? Tim Sarpras Jemput Bola Perbaiki di Mapolsek

24 views

Polres Trenggalek – Satu lagi inovasi Polres Trenggalek yang bisa dikatakan cukup brilian dalam hal pengelolaan dan perawatan barang inventaris negara adalah program unggulan Kawat Berduri (Kartu perawatan kendaraan bermotor terkendali). Kawat berduri ini merupakan sebuah aplikasi internal yang berfungsi sebagai kontrol perawatan kendaraan dinas baik roda dua, roda 4 maupun roda 6 yang dimiliki jajaran Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menuturkan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan dilaksanakan rutin minimal 3 kali dalam satu tahun. Hal tersebut sangat penting untuk mendukung operasional dan mobiling anggota dalam menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek

“Selain menambah usia pakai, juga sebagai pertanggungjawaban terhadap barang milik negara. Jadi tidak ada lagi alasan, kendaraan rusak saat dibutuhkan baik untuk patroli, sambang desa ataupun mendatangi TKP. Semua harus ready for use.” Ungkap AKBP Jean Calvijn

Muaranya adalah terciptanya Trenggalek yang aman, tertib dan kondusif.” Imbuhnya

Sementara itu, Kasubbagsrpras Polres Trenggalek AKP Gatot Budi S, S.H. mengatakan guna mengoptimalkan pelayanan, pihaknya melalui aplikasi Kawat Berduri jemput bola dengan mendatangi Polsek jajaran berikut mekanik dari bengkel resmi yang telah ditunjuk.

“Dulu, saat akan melakukan serice rutin, Ranmor harus diapelkan bersama terlebih dahulu. Kemudian dilakukan diagnosa kerusakan dan diajukan Harwatnya. Baru kemudian diperbaiki.” Ujar AKP Gatot

Sekarang, dengan aplikasi ini setiap user atau pengguna cukup melaporkan estimasi kerusakan dan petugas dari Subbagsrpras akan mendatangi masing-masing Polsek jajaran secara bergiliran. Hal ini cukup banyak menghemat waktu dan biaya.

“Untuk periode awal ini total ada 286 Ranomor yang mendapatkan Harwat rutin terdiri dari 231 R2, 51 R4 dan 4 unit R6. Sedangkan untuk waktu, dilaksanakan selama hamper 3 Minggu dari tanggal 3 sampai dengan 21 Pebruari 2020” Kata AKP Gatot.

Dengan Harwat rutin ini diharapkan semua kendaraan bermotor dinas jajaran Polres Trenggalek akan terawatt dengan baik dan selalu siap digunakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diseluruh pelosok Kabupaten Trenggalek.

Posting Terkait