SuaraKawan.com
Politik

Kelas Teknis Sesi Keenam Bedah Rekapitulasi Penghitungan Suara Menyongsong Pemilu 2024

Hupmas, SURABAYA – Kelas Teknis yang digagas oleh KPU Provinsi Jawa Timur sudah menginjak SLsesi keenam.

Sesi keenam ini dilaksanakan Kamis (05/08/2021) pukul 10.00 WIB sampai dengan pukyl 12.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Yang menjadi peserta tidak hanya Divisi Teknis Penyelenggaraan namun semua Divisi dapat turut berpatisipasi.

Narasumber pertama pada sesi keenam ini dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Blitar, Hernawan M Khabib yang menjelaskan tentang Proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu dan Lika-Liku Di Masa Pandemi.

Lanjut pemateri kedua yang mengambil tema Proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten/ Kota yang disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Pacitan, Agus Susanto.

Acara hari ini dimoderatori oleh staf pada Subbagian Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Blitar, One Amalia Asna.

Hadir dari KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno, Sub Koordinator KPU Kota Surabaya, Endang Sri Arti Rahayu, dan Staf Teknis Arnik April Susanti.

Sesi terakhir dalam acara Kelas Teknis seperti biasa dilanjutkan dengan tanggapan, berbagi pengalaman, dan tanya-jawab antara narasumber dan peserta yang ikut dalam kelas virtual ini.

(aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Sosialisasi Fasilitasi Pendidikan Pemilih Daerah Partisipasi Rendah Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Kelurahan Baratajaya Kecamatan Gubeng

redaksi

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Surabaya Ikuti Rakor Evaluasi Sosdiklih

redaksi

KPU Surabaya Ucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1442 H

redaksi