SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Kelana-Astutik Atasi Pasar Kumuh Dengan Pembangunan TPS dan Tambah Petugas Kebersihan

(SIDOARJOterkini) – Cabup Kelana Aprillianto mengunjungi pasar Gedangan Sidoarjo untuk menyapa warga sekaligus mensosialisasikan program yang nantinya akan dilaksanakan saat memimpin Sidoarjo, Jumat 4 Desember 2020.

Antusias warga menyambut kedatangan Cabup Kelana yang dikenal dekat dengan wong cilik itu. Mereka bergantian minta foto bersama Cabup kharismatik itu.

“Semoga pak Kelana menjadi Bupati Sidoarjo,”ujar Ratna pedagang ayam.

Di pasar Gedangan, Cabup Kelana memborong berbagai kebutuhan.

“Pasar tradisional tidak lepas dari masalah banyaknya sampah, becek dan ini adalah hal yang selalu kita temui saat berkunjung di beberapa pasar di Sidoarjo,”ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut bisa diatasi apabila ada kemauan besar untuk merubah baik oleh pemerintah maupun para pedagang.

“APBD Sidoarjo sangat besar, kalau hanya untuk mengatasi sampah dan fasilitas penunjang yang ada di pasar tentu lebih dari cukup, ini hanya masalah kemauan saja,”ujarnya.

Untuk itu pasangan Kelana-Astutik dengan program penguatan ekonomi kerakyatan berkomitmen untuk melakukan perubahan agar Sidoarjo menjadi lebih baik.

“Perbanyak Tempat Pengolahan sampah (TPS) sekaligus petugas kebersihan yang ditempatkan di pasar,”ucapnya

Dengan begitu ujar Kelana, kondisi pasar akan bersih, pedagang dan pembeli akan nyaman melakukan transaksi jual beli. Dan akan berpengaruh dengan peningkatan ekonomi.

“Pasangan Kelana-Astutik dengan program penguatan ekonomi kerakyatan akan membawa Sidoarjo makmur dan sejahtera,”pungkasnya (st-12/cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Gus Muhdlor Siap Kembangkan Desa Ploso, Krembung Sebagai “Kampung Jangkrik”

redaksi

Kapolri Ungkap Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara ke-75

Redaksi Mojokerto

Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster di Desa Bringinbendo Taman, Babinsa Lakukan Pendampingan

redaksi