Kegiatan “Cangkrukan 3 Pilar”, PPK Semampir Sosialisasikan Pemilu 2019

168 views

Hupmas, SURABAYA – Senin malam (04/03/2019), guna meningkatkan partisipasi masyarakat (parmas) dalam Pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mensosialisasikan Pemilu 2019 di acara Cangkrukan Kamtibmas 3 (tiga) Pilar bersama Kapolresta Tanjung Perak, Kapolsek Semampir, Babinsa Koramil, masyarakat RW 12 Kelurahan Ujung, Muspika Semampir, Panitia Pemungutan Suara, Karang Taruna, dan PPK.

Acara yang berlangsung di Jl. Sawah Pulo menjadi program untuk menjalin kebersamaan dan menegakkan kerukunan dalam masyarakat, sehingga dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak. Terlebih memasuki tahun pemilu diharapkan perbedaan pilihan antar warga tidak menimbulkan perpecahan. Sehingga diharapkan program Cangkrukan 3 pilar bisa menjadi wadah untuk mencari jalan keluar dari masalah yang ada.

“Dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan lancar, TNI dan Polri siap mengamankan jalannya pemilu. Jadi masyarakat jangan ragu untuk memberikan suara dan jangan sampai melewatkan hak suara yang dimiliki,” himbau Kapolsek Semampir, Aryanto.

PPK Semampir diberikan kesempatan untuk menyampaikan sosialisasi pemilu baik tentang ajakan untuk hadir dalam menggunakan hak pilih dalam pemilu serta menyampaikan 5 (lima) jenis surat suara yang akan digunakan beserta warna yang membedakan dari masing-masing surat suara.

“Sebagai masyarakat, tentu harus bijak dalam menyampaikan berita, terutama tentang pemilu. Jangan sampai terjebak ikut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Bijak bersosial media, jangan lupa gunakan hak pilihnya,” seru PPK Semampir, Herni Kusmiarti. (guh)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait