Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, Innova Hantam Truk, 5 Tewas

Gresik (Suarakawan.com) – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Km 720.800 tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (6/11/2018). Lokasi tepat kecelakaan berada di Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Kecelakaan melibatkan mobil Innova bernopol L 1594 IH yang menghantam truk bernopol N 8270 UK dari belakang. Lima orang tewas dalam kecelakaan ini.

“Empat korban meninggal di lokasi dan satu korban meninggal saat dilarikan ke rumah sakit,” kata petugas Sentra Informasi Tol Surabaya-Mojokerto, Dimas Nanda.

Polisi juga memastikan satu orang meninggal adalah sopir Innova, yaitu Pongki Dewanto (61), warga Jalan Songgolangit, Kota Malang.

“Untuk sopir meninggal di lokasi, sementara untuk identitas yang lainnya menyusul,” kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo terpisah.

Seluruh korban telah dievakuasi ke dua rumah sakit yang berbeda.

“Saat ini korban kritis dirawat di RS Petrokimia Driyorejo dan untuk korban meninggal berada di RS dr Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto,” lanjut Bambang.

Dimas menambahkan, kondisi lalu lintas di tol saat kecelakaan terjadi cenderung lancar.

“Masih cenderung landai lancar. Waktu kejadian normal, cuman ada beberapa kendaraan yang ingin melihat tapi overall lancar,” ungkapnya.(dtc/ziz)