Kecelakaan Maut di Tol Ngawi-Kertosono, Fortuner Hantam Truk, 3 Tewas, 2 Luka

Madiun (Suarakawan.com) – Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Ngawi-Kertosono tepatnya di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (1/3/2019). Kecelakaan melibatkan sebuah Fortuner dan truk. Kecelakaan ini menyebabkan 3 tewas dan 2 luka.

“Tiga korban tewas dan 2 orang luka dari penumpang mobil Fortuner,” kata Kanit Laka Polres Madiun, Iptu Nanang Cahyono.

Nanang menambahkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Tiga orang tewas dan dua orang luka dibawa ke RSUD Caruban. Tiga unit ambulan didatangkan untuk mengevakuasi para korban. Sementara dua kendaraan yang terlibat dipinggirkan.

Tiga penumpang Fortuner yang diketahui merupakan warga Jakarta. Saat itu mobil bernopol B 1905 KJE menabrak truk nopol L 8372 UB muat kaca di KM 604 ruas Tol Ngawi-Kertosono.

“Korban warga Jakarta. Mereka masih satu keluarga,” kata Nanang.

Dia menambahkan korban tewas yakni H Abdul Basir (50) dan Khairani (42) serta sang cucu Hadi Wafa (2). Korban merupakan warga Kelurahan Pengadegan, RT 6 RW 3, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Sedangkan korban luka dari penumpang dan pengemudi Fortuner dibawa dan dirawat di RSUD Caruban. Sebanyak tiga ambulan membantu mengevakuasi korban.

“Keduanya masih menjalani perawatan,” tambahnya.

Polisi, jelas dia, saat ini memeriksa sopir truk di Gerbang Tol Madiun. Sedangkan pengemudi Fortuner yang berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan, juga dimintai keterangan.

“Dua pengemudi truk dan Fortuner kita mintai keterangan,” tegasnya.

Sementara hingga kini tim Unit Laka Lantas PJR Polda Jatim bersama Polres Madiun masih melakukan penyelidikan.(dtc/ziz)