Kecelakaan di Sidoarjo, Truk Gandeng Hantam Kontainer hingga Tercebur Sungai

Sidoarjo (Suarakawan.com) – Sebuah kecelakaan yang melibatkan truk gandeng dengan kontainer terjadi di KM 29.400 Sidoarjo-Porong, Rabu (13/2/2019). Tumbukan yang keras membuat kontainer tanpa muatan itu tercebur ke sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 07.30 WIB itu. Meski begitu, arus lalu lintas sempat tersendat.

Kecelakaan bermula saat truk kontainer tanpa muatan nopol L 8275 UK yang disopiri Tutut utomo (46) warga Kediri, pemperlambat laju hingga 15 km/jam di lajur kiri.

Tiba-tiba dari belakang, truk gandeng bermuatan pupuk NPK Phonska nopol N 8053 US, yang disopiri Sudiarianto, warga Probolinggo. Truk gandeng tersebut diduga melaju dengan kecepatan 60 km/jam.

Sang pengemudi truk gandeng kaget dan mencoba menghindari tabrakan dengan truk kontainer tersebut. Namun sayang, justru gandengan truk tersangkut ke kontainer hingga kontainer jatuh ke sungai. Saking kerasnya benturan, sisi kiri truk gandeng jebol hingga muatan pupuk tumpah di badan jalan.

Anggota PJR Tol Jatim II, Aiptu Sugeng HS mengatakan, saat evakuasi ruas jalan hanya dibuka satu lajur. Pasalnya, evakuasi pupuk yang dikemas dalam sak tumpah ke jalan.

Petugas membutuhkan waktu 25 menit untuk membersihkan pupuk yang tumpah dan meminggirkan pupuk yang masih di dalam sak. Pembersihan dilakukan dengan cara manual yakni menggunakan sekrop.

“Untuk sementara arus lalu lintas dari Surabaya ke Porong di Lewatkan di gate Sidoarjo I.Saat ini ruas jalan tol sudah terbuka dua lajur karena bahu jalan masih ada karung pupuk yang rencana akan dipindah ke kendaraan lain,” kata Sugeng.

Hingga 10.15 WIB, ratusan sak pupuk yang dievakuasi di pinggir jalan tepatnya di area rumput masih menumpuk. Sang sopir diperiksa di kantor PJR tol jatim II di Waru. Sementara kendaraan yang terlibat di bawa ke pos jalan tol di exit Porong.(dtc/ziz)

Kecelakaan

Related Post