Kecelakaan di Pasuruan, KA Jayabaya Hantam L300, 5 Tewas

Pasuruan (Suarakawan.com) – Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa terjadi di Pasuruan. Kecelakaan meilbatkan Kereta Api (KA) Jayabaya dengan mobil Mitsubishi L300 penuh penumpang. Akibat kecelakaan ini, 5 penumpang L300 tewas dan 1 terluka.

Tumbukan antara KA Jayabaya dengan L300 ini terjadi di perlintasan kereta sebidang Desa/Kecamatan Beji, Pasuruan, Rabu (9/1/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

“Mobil bernopol P-1264-DE dari arah timur ke barat, lalu belok ke selatan dan tertabrak kereta dari barat ke timur. Pengemudi mobil tidak memperhatikan kereta api yang berjalan dari arah barat ke timur,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar.

Identitas para korban tewas antara lain Mambaul Fadil (42) sopir mobil, alamat Jl. Arowana V/115, Kebonagung, Kaliwates, Jember; Budi Yuniarso (51), alamat Jl. Apel Raya, Patrang, Jember; Mariam (45), alamat Kav. Bida Kabil Blok Lavender II/25, Nongsa, Batam; Sri Praptinianingsih (52), PNS beralamat di Jl. Kawi 5, Sumbersari, Jember; dan Riki Sukiandra (47), warga Kacapuring, Jember.

Satu korban luka atas nama Saranya (20), warga Pesona Surya Mikenia D 17, Jember. Semua korban kemudian dilarikan ke RSUD Bangil.(dtc/ziz)