SuaraKawan.com
Trenggalek

Kebut Vaksinasi, Polres Trenggalek Prioritaskan Kelompok Lansia, Anak dan Vaksinasi Booster

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan vakaisnasi merdeka bagi anak usia 5-11 tahun yang digelar di SDN 1 Kelutan, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (11/2).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini sekaligus untuk mengikuti zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang dipusatkan di Mandalika wilayah hukum Polres Lombok Tengah dengan sasaran lansia dan anak-anak.

AKBP Dwiasi menegaskan, saat ini Kabupaten Trenggalek masih masuk dalam level 1 dengan capaian vaksinasi sudah diatas 80 persen. Khusus vaksinasi anak, pihaknya menggunakan metode jemput bola dengan mendatangkan tim medis dan vaksinator ke sekolah-sekolah lengkap dengan bus vaksinasi.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses vaksinasi dan bisa lebih menjagkau anak-anak yang berdomisili jauh dari lokasi pelayanan kesehatan. Disamping itu, dengan pro aktif diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Ada beberapa priritas yang terus kita kebut yakni vaksinasi bagi para lansia, kemudian anak-anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster atau ketiga bagi kelompok rentan.” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengungkapkan, meskipun telah di vaksin, pihaknya meminta agar orang tua tetap mengawasi dan mengingatkan anak-anak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini sudah banyak ditemukan varian Omicron di Indonesia.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md. Kep. selaku koordinator vaksinasi menuturkan, pihaknya menurunkan sedikitnya 6 orang tenaga medis dan vaksinator didukung dengan sejumlah petugas lainnya sebagai operator input data.

“Untuk hari ini, ada 152 anak yang ikut vaksinasi. Dosis 1 sebanyak 5 anak dan dosis 2 147 anak. Kegiatan lancar dan didampingi oleh orang tua atau keluarga.” Ucapnya.

Related posts

Aksi Simpatik Mudik Lebaran, Satlantas Trenggalek Buka Layanan Antar Jemput

Wong Nggalek

Sambangi Keluarga Muhadi, Kapolres Trenggalek: Besok Kita Jemput dan Antar Sampai Ke Rumah

Wong Nggalek

Pilkades Serentak Kabupaten Pamekasan, Polres Trenggalek Kirimkan Personel BKO

Wong Nggalek