Kebakaran di Bekasi, 3 Toko di Jalan Burangrang Ludes

Bekasi (Suarakawan.com) – Kebakaran hebat melanda wilayah Kota Bekasi, Senin (12/11/2018). Api meludeskan 3 unit toko yang berada di Jalan Burangrang, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Kebakaran diduga dipicu kebocoran tabung gas LPG.

Salah seorang saksi mata, Frans menuturkan, kebakaran kepulan asap hitam pertama muncul di satu rumah makan padang. Kebakaran itu terjadi pada pukul 08.45 WIB.

“Saya lagi di toko isi ulang air, saya dengar ada suara ramai dari samping (rumah makan), tidak lama asap mulai kumpul tebal,” kata Frans.

Frans menambahkan, kebakaran itu mengakibatkan seorang yang sedang masak di rumah makan padang terkena luka bakar. Tiga toko yang terbakar tesebut yakni rumah makan padang, toko foto copy dan alat tulis, serta bengkel motor.

“Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit,” ucap Frans.

Komandan Kompi Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Iba Wardani mengatakan, pihaknya memadamkan api dalam waktu sekitar 90 menit.

“Kami dapat padamkan termasuk pendinginan, enam unit mobil pemdam dan rescue personel yang kami terjunkan kurang lebih 36 orang. Kerugian sementara dari perkiraan kami mencapai Rp 1,5 miliar,” kata Iba.

Iba menambahkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari kebocoran tabung gas pada rumah makan padang.(kcm/ziz)