Kebakaran 2 Ruko di Makassar, 5 Tewas Terpanggang

Makassar (Suarakawan.com) – Sebuah insiden kebakaran beruntun melanda wilayah Makassar. Kebakaran terjadi di dua tempat berbeda. Kebakaran ini sedikitnya merenggut 5 korban jiwa yang tewas terpanggang.

Kebakaran pertama melanda sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Bulukunyi pada Selasa (11/9/2018) subuh. Sehari kemudian, Rabu (12/9/2018) dini hari, ruko di Jalan Andalas juga terbakar.

Dalam kebakaran ruko penjual parsel di Jalan Bulukunyi, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, seorang ibu dan dua putrinya tewas terpanggang.

Korban masing-masing bernama Rosmiati (40) dan dua putrinya, Ratih (19) serta Rafika (12). Sementara suami Rosmiati, Abdul Rahim (40) dan putra bungsunya, Raka (2) berhasil selamat lantaran melompat dari lantai 2 ruko setinggi 5 meter. Kedua korban selamat ini langsung dilarikan ke RS Bhayangkara oleh warga untuk mendapatkan perawatan tim medis.

Sedangkan kebakaran yang melanda ruko Toko Agung Jaya di Jl Andalas yang berjualan bahan bangunan ini juga menelan korban jiwa.

Dua korban tewas terpanggang merupakan ayah dan putrinya, Yudi (52) dan Vita (15). Kedua korban tewas terpanggang lantaran terkepung api di lantai 2 rukonya. Sedangkan, Istri Yudi, Anny berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai 2. Anny kemudian dibawa oleh warga ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan tim medis, karena mengalami patah tulang.(kcm/ziz)