Kapolsek Tugu Pimpin Apel Pagi Pelajar di SMA N 1 Tugu

20 views

Polres Trenggalek – Pada senin 30 September 2019 Di SMA N 1 Tugu, apel pagi dipimpin Kapolsek Tugu IPTU Bambang Purwanto,S.H,M.H dan dihadiri, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan serta seluruh siswa siswi SMA N 1 Tugu.

Kehadiran Kapolsek dalam memimpin apel  di sekolah menindak lanjuti petunjuk dan arahan dari Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. wujudkan sinergritas antara pihak Kepolisian dengan sekolah untuk melakukan pembinaan kepada pelajar, menyampaikan tentang situasi perkembangan di tanah air saat ini melalui media sosial khususnya tentang ajakan untuk ikut aksi unjuk rasa kepada anak anak sekolah.

IPTU Bambang Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan penyampaian pendapat dibolehkan tetapi harus menataati peraturan UU dan juga harus menjunjung norma norma yang ada. Jangan sampai menggangu ketertiban umum. Apa yang beredar di medsos harus kita pahami dan kita sikapi dengan bijak, kita harus tahu literasi digital. Karena setiap penyebaran berita hoax terancam UU ITE. Gunakan alat komunikasi sesuai peruntukannya. Sebagai anak sekolah tugas utamanya adalah belajar dan belajar, ujar Iptu Bambang.

Lebih lanjut, Kapolsek meminta kepada para siswa untuk terus belajar, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar apa yang dicita-citakan kelak dapat terwujud. Selain itu, para siswa dihimbau untuk tetap menjaga kedisiplinan dan menimba ilmu setinggi mungkin. Sebab, dengan ilmu itulah mereka akan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang perusak persatuan dan mana yang menjadi pemersatu bangsa, pungkasnya. (Humas Polsek Tugu)

Polres Trenggalek

Posting Terkait