Kapolsek Tenggilis Mejoyo Pimpin Pengamanan Launching Program Pendidikan Vokasi Industri

Polrestabes Surabaya Kamis (07/02/2019) : Bertempat di Wisma SIER Jl Raya Rungkut Industri, Surabaya, sejumlah petugas gabungan, khususnya petugas Polsek Tenggilis Mejoyo melaksanakan tugas pengamanan saat acara Launching Program Pendidikan Vokasi Industri berlangsung.

Program Pendidikan Vokasi Industri di gelar dalam rangka membangun Link and Match SMK dengan Industri. Giat tersebut di selenggarakan oleh menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Perindustrian yang bekerja sama dengan PT. SIER dan PT. Global Multi Sarana.

Acara ini tampak dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto; perwakilan dari Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi; perwakilan dari Gubernur Jawa Timur; siswa SMK se-Jawa Timur; pelaku Industri se-Jawa Timur; serta tamu undangan sekitar 1200 orang.

Dalam kesempatan ini, Hamid Muhammad selaku Dirjen Pendidikan Dasar Menengah menyampaikan rasa terima kasih kepada Menperindag dan jajarannya. Menurutnya, dengan adanya acara seperti ini akan memacu dunia pendidikan, khususnya tingkat SMK, akan terpacu untuk semakin berkreasi.

“Dengan adanya kerja sama ini, akan mengurangi angka pengangguran. Kami harap agar jurusan di SMK yang tidak produktif dapat segera di hapus dan di ganti,” ujar Hamid.

Menanggapi terealisasinya acara ini, Menperindag Airlangga Haryarto menuturkan, bahwa program ini di prakarsai oleh Presiden RI Jako Widodo. Terealisasinya pemotongan pajak bagi industri, diadakannya program pelatihan industri jangka pendek, dan pembangunan SDM industri.***rh

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post