Kapolsek Simokerto Pimpin Pengamanan Pembagian Sembako di Klenteng Boen Bio

Polrestabes Surabaya (17/09/2018) : Guna menjamin keamanan dan ketertiban saat pembagian Sembako berlangsung, Polsek Simokerto melakukan pengamanan di Klenteng Boen Bio Jl. Kapasan, Surabaya, Minggu, (16/09/2018).

Pembagian Sembako dalam rangka upacara keagamaan King Hoo Ping oleh majelis agama Khonghucu Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini. Pembagian Sembako di Klenteng Boen Bio menyiapkan Bingkisan 4000 paket Sembako.

Dalam kesempatan ini, Risma menilai bahwa kegiatan ini sangat baik, dan bisa memberikan sumbangsih bagi warga yang tidak mampu.

“Kami ucapkan terima kasih bagi para donatur. Kita bicara kebersamaan, jangan bicara perbedaan untuk membangun bangsa dalam membangun Indonesia,” ujar Risma.

Sementara itu, Kapolsek Simokerto Kompol masdawati Saragih menuturkan, ibadah dan pembagian sembako ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan selama setahun sekali oleh pengurus klenteng dan sudah berjalan selama bertahun-tahun.

“Sedangkan tugas kita selaku penegak hukum, melaksanakan pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Di akhir kegiatan, sebelum jamaah kembali ke rumah masing-masing, panitia membagikan paket sembako kepada seluruh warga yang hadir, yang mana sembako tersebut berupa beras dan bahan pokok juga yang terbungkus jadi satu.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto.
Editor : Saiful.