Kapolsek Rungkut Rutin Sampaikan Arahan Kepada Anggota Piket Fungsi

Polrestabes Surabaya (14/12/18) : Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH MH memberikan arahan kepada anggota saat pelaksanaan serah terima tugas dan tanggung jawab piket fungsi dihalaman Mapolsek Rungkut. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap tahanan dan ruangan didalam Rutan Mapolsek Rungkut, Kamis 13 Desember 2018.

Arahan disampaikan terkait dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan anggota yang melaksanakan tugas malam, dengan memberikan penekanan agar setiap anggota yang melaksanakan tugas piket selalu waspada dan siaga, jangan lengah, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan patroli kewilayahan sebagai antisipasi curat, curas dan curanmor, terutama ditempat-tempat rawan dan pada jam-jam rawan, lakukan juga pengecekan terhadap tahanan, baik setiap saat atau satu jam sekali secara rutin, lakukan juga pemantauan, baik melalui pemantauan CCTV yang ada ataupun pengecekan secara langsung dengan masuk kedalam Rutan dan melakukan pengecekan diruang tahanan.

Petugas jaga SPKT juga harus selalu siaga dan waspada, agar apabila ada warga yang datang dengan keperluannya, tetap bisa langsung dilayani dengan sebaik-baiknya.

Setiap aktifitas anggota melalui patroli dan tindakan dalam pelaksanaan tugas agar dilaksanakan sesuai SOP, jangan sampai ada anggota yang melakukan tindakan menyimpang terutama melakukan pungli (pungutan liar) disetiap pelayanan dan penindakan kepada warga.

“Melakukan tindakan sesuai ketentuan dinas, secara Promoter, terutama dalam menyelesaikan masalah atau perkara, harus dilakukan dikantor. Laksanakan tugas dengan tulus ikhlas, dan sebaik-baiknya (senyum, salam, sapa) terutama dalam aktifitas pelayanan, pengayoman, perlindungan, hingga dalam penindakan hukum kepada warga sebagaimana ketentuan sesuai SOP” tegas Kompol I Gede Suartika.***Sta

Sumber : Kasi Humas Polsek Rungkut