Kapolsek Imbau Siswa SMK Agar Tidak Ikut Demo

21 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Mochamad Solichin,S.H tadi pagi mendatangi sekolah SMK Islam 2 Durenan guna memberikan imbauan agar pelajar tidak ikut Demo atau unjuk rasa,senin (30/9).

 

Sebelum kegiatan pelajaran sekolah di mulai Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin,S.H mengajak salah satu guru bidang kesiswaan untuk mendampingi dalam memberikan imbauan kepada pelajar SMK Islam 2 Durenan yang pada intinya Pelajar setingkat SMK,SMU dan MA dilarang keras ikut berdemo atau unras, karena sudah ada surat dari mendikbud larangan tersebut.

“Selain dilarang juga memastikan pihak siapa saja dengan maksud dan tujuan apa saja untuk tidak melibatkan peserta didik dalam kegiatan unjuk rasa yang berpotensi pada tindakan kekerasan, kekacauan dan pengrusakan,”ujar Kapolsek.

 

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak,S.I.K.,M.H. juga menyampaikan bahwa unjuk rasa atau demo untuk menyampaikan aspirasi pendapat juga diatur dalam undang undang salah satunya tidak diperbolehkan anarkhis,”imbuhnya.

 

“Sesuai edaran menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia bahwa salah satu poinnya memberikan pendampingan dan pembinaan kepada peserta didik yang terdampak dalam aksi unjuk rasa serta tidak melibatkan peserta didik dalam kegiatan unjuk rasa dan harapan kami pihak sekolah memahami edaran tersebut.”Jelas Kapolsek.

Polres Trenggalek

Posting Terkait