Kapolsek Gayungan Periksa Gampol dan Kelengkapan Personil Saat Apel Pagi

Polrestabes Surabaya (17/09/2018) : Kapolsek Gayungan KompoL Lukito SH dan Unit Provost Polsek Gayungan selaku fungsi Gakplin (Penegakan Disiplin) internal Kepolisian melakukan pemeriksaan rutin kelengkapan anggota pada saat akan melaksanakan tugas.

Kegiatan tersebut dapat terlihat saat setelah pelaksanaan apel pagi yang di pimpin oleh Kapolsek Gayungan KompoL Lukito SH.

Dalam arahan apel pagi, Lukito selaku pimpinan dan  pejabat pembinaan  anggota Polsek Gayungan memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Disiplin dalam melaksanakan apel pagi dan disiplin waktu merupakan awal kesiap siagaan dari pelaksanaan tugas anggota sehari hari.

Oleh karena itu dalam kesempatan setelah pelaksanaan apel, Lukito dan Kanit Provost Polsek Gayungan Aiptu Sunoto dan para Kanit memeriksa kelengkapan anggota.

Mulai dari sikap tampang penampilan personal, penggunaan seragam serta atribut  dan pemeriksaan surat surat kelengkapan identitas serta kelengkapan surat kendaraan bermotor SIM dan STNK yang di kendaraai oleh anggota.

Pengecekan kelengkapan surat surat tersebut untuk menghindari kompalin dari masyarakat jangan sampai dalam penegakan pelanggaran lalu lintas di jalan anggota sendiri tidak melengkapi diri dengan surat tersebut.

Disamping itu pengecekan kelengkapan anggota untuk menekan sejak dini pelanggaran yang terjadi atau yang di lakukan oleh anggota agar dapat di cegah dan di lakukan pembinaan agar anggota tidak melakukan pelanggaran yang lebih besar dan dapat merugikan institusi Polri khususnya Polsek Gayungan.

Tidak ketinggalan juga Senpi ( senjata Api ) yang di pinjam pakai anggota dalam melaksanakan tugas di cek n ricek kebersihan Senpi serta masa berlakuknya surat ijin pinjam pakai Senpi tersebut.

Pelaksanaan pengecekan kelengkapan anggota ini bertujuan agar anggota dalam pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat dapat berjalan sesuai yang di harapkan masyarkat dan pimpinan Polri.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Gayungan.

Editor : Saiful.