Kapolsek Gandusari Sebagai Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

31 views

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati dengan menggelar upacara dihalaman SMPN1 Kecamatan Gandusari, Trenggalek, dengan dihadiri peserta dari Muspika Kecamatan Gandusar, Dinas Instansi Pemerintah, TNI – Polri, perwakilan Organisasi masyarakat, Guru dan juga para pelajar dengan jumlah peserta upacara mencapai ratusan orang, Selasa (01/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Gandusari S.H, dengan komandan upacara Peltu Mualim yang juga selaku Batuud Koramil Gandusari dan sebagai perwira upacara Aiptu Kadeni anggota Polsek Gandusari. Upacara berlangsung dengan aman, tertip dan Khidmad.

“Kegiatan upacara ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur demi menjaga tegak berdirinya ideologi Pancasila, mereka telah berkorban jiwa dan raga demi mempertahankan Pancasila. Karena dengan Pancasila Bangsa Indonedia yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan adat yang berbeda beda dapat bersatu dengan Bhineka tunggak eka yang terdapat pada Pancasila sebagai pedoman hidub bangsa Indonesia,” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Adapun susunan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila adalah sebagai berikut yang pertama diawali dengan persiapan pasukan oleh komandan upacara, dilanjutkan Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, kemudian Penghormatan kepada Inspektur upacara, Laporan komandan upacara, Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasaila, Pembacaan pembukaan naskah UUD 1945, pembacaan naskah ikrar, Pembacaan doa, Laporan komandan upacara, Penghormatan kepada Inspektur upacara dan kegiatan upacara selesai dengan aman, tertib dan lancar.

Polres Trenggalek

Posting Terkait