Kapolsek Gandusari dan Anggota Hadiri Kegiatan Istighosah Do’a Bersama Muspika Dengan Masyarakat Desa Jajar

17 views

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, bersama anggota menghadiri kegiatan istighosah/ do’a bersama, dan kegiatan lailatul Ijtima’ warga NU Ranting Desa Jajar yang bertempat di Mushola Baiturrohman RT 11 Rw 03, Dusun Krajan Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Trenggalek, minggu (29/09/2019).

 

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Muspika Gandusari dan anggota, Kades dan perangkat Desa Jajar, Ketua Ranting NU Desa Jajar dan anggota, Bhabinkamtibmas Desa Jajar, serta warga Masyarakat Desa Jajar yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Sambutan Kades Jajar yaitu menyampaikan salam dan terimaksih kepadaa segenap undangan yang hadir terutama dari Muspika Kecamatan Gandusari dan rombongan. Menyampaikan pentingnya do’a istighotsah sebagai upaya untuk memohon kepada Alloh SWT, agar kita diselamatkan dari musibah dan bala’ khususnya wilayah kecamatan Gandusari dan umumnya negara Indonesia sebagaimana yang dilaksanakan saat ini. Menyampaikan program pembangunan Desa Jajar yang sudah, sedang dan akan segera dilaksanakan. Pentingnya istikomah melaksanakan kegiatan keagamaan lailatul ijtima’ sebagai upaya sinergitas antara ulama, umara’ dan umat agar tercapainya Desa Jajar yang aman tentram guyub rukun dan tegaknya NKRI yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Sambutan Camat Gandusari yaitu menyampaikan salam dan terima kasih kepada Kades Jajar bersama perangkat Desa dan tokoh agama ranting NU Desa Jajar atas undangannya. Menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seperti giat lailatul Ijtimak ini harus selalu di lestarikan guna menciptakan generasi berimann dan bertaqwa kepada Alloh Swt. Menyampaikan bahwa perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Gandusari akhir akhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas, di himbau kepada warga msyarakata untuk selalu berhati hati dalam mnjalankan aktifitas di jalan raya.

Sambutan Kapolsek Gandusari yaitu menyampaikan salam pada semua yang hadir. Mengucapjan terima kasih diberi waktu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Selanjutnya AKP Rohadi SH, mengatakan “Polsek siap mendukung program Dinkes melalui Bhabinkamtibmas siap membantu bekerja sama yang dibantu juga 3 pilar kordinasi dengan pak Kades dan dari rekan Babinsa dalam penanganan Program Pamsimas. Kemudian bisa kita lihat di media TV medsos terjadinya unras di Jakarta dan wilayah lain, diharapkan masyarakat Gandusari tidak terpancing dan tidak ikut ikutan unras, kita berkarya di wilayah kita supaya kesejahteraan kita bisa terwujud. Selanjutnya banyaknya berita berita hoax di medsos yg membuat situasi tidak kondusif, sehingga mengganggu dinamika kehidupan masyarakat. Mencermati RUU KUHP yang jadi polemik dalam hal ini Bapak Presiden sudah mengambil sikap adanya gelombang demonstrasi tersebut. Kemudian memghimbau agar warga masyarakat selalu berhati hati karena di wilayah kita sekarang angka kecelakaan lalu lintas meninggkat bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. Anak anak yang masih di bawah umur agar tidak diperkenankan untuk mengendarai sepeda motor apabila terjadi sesuatu hal maka orang tua yang harus bertanggung jawab dan siap untuk di mintai pertanggung jawaban.

Sambutan Danramil di wakili Oleh Batuud Peltu Mualim yaiitu menyampaikan salam dan terimakasih. Pada saat musim kemarauu di himbau kepada warga masyarakt untuk tidak membakar lahan kering guna meminimalkan terjadinya kebakaran hutan. Pencegahan Karhutla merupakan instruksi dari pemerintah yang harus kita antisipasi bersama dan guna mengantisipasi dampsk buruk yang di timbulkan akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut. Mari bersama sama segenap warga masyarakat bekerja sama dengan TNI/ POLRI untuk selalu mencegah terjadinya Karhutla tersebut .

Ceramah agama di sampaikan oleh Kysi Asrofi Saean dilanjutkan Istighosah/ Doa bersama yang dipimpin oleh KH. Solikhin sampai selesai dengan aman dan tertib.

Polres Trenggalek

Posting Terkait