Kapolsek Beserta Anggota Serta Instansi Terkait Meninjau Lokasi Kebakaran Hutan

97 views

Polres Trenggalek- Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi bersama anggota, Kades Ngadirejo, Perhutani, LMDH Desa Ngadirejo, kemarin Senin (30/9) meninjau lokasi kebakaran hutan di gunung Gebang Dsn Gebang Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan, Selasa (01/10/2019)

Setelah dilakukan peninjauan langsung di lokasi bahwa yang terbakar masuk RPH Bandung Tulungagung dan merupakan lahan yang di kerjakan oleh masyarakat Desa Ngadirejo berada di petak 7 C dengan lokasi 4 semak-semak serasah.

”Kejadian kebakaran tersebut diketahui Minggu malam 29 September 2019 sekitar pukul 23.00 Wib ,” ujar AKP Mahmudi

Lebih lanjut AKP Moh Mahmudi, S.H.mengatakan kondisi hutan tersebut memang dipenuhi oleh rumput ilalang kering yang sangat mudah terbakar dan penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Atas kejadian tersebut, AKP Mahmudi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga, memelihara serta selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana kebakaran. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan perbuatan ataupun tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi  membenarkan bahwa ada perintah dari bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak,” dengan adanya kejadian kebakaran hutan tersebut, maka seluruh jajaran Polsek Polres Trenggalek diperintahkan untuk lebih mengintensifkan dalam melaksanakan patroli karhutla, melakukan sosialisasi serta memasang imbauan karhutla salah satunya dengan pemasangan Banner di sekitaran hutan hal ini guna mencegah kejadian serupa ,” kata AKP Mokh Mahmudi, S.H.

Polres Trenggalek

Posting Terkait