Kapolsek Bendungan Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019

21 views

Kapolsek Bendungan AKP Sukeni
menjadi Irup dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kecamatan Bendungan Selasa (1/19).

Hari Kesaktian pancasila adalah hari dimana Negara Indonesia terselamatkan dari pemberontakan yang dilakukan oleh kalangan Partai Komunis Indonesia (PKI). Peristiwa gerakan 30 September 1965 oleh PKI menyebabkan jatuhnya korban dari kalangan militer. Tokoh- tokoh tersebut ditetapkan sebagai pahlawan revolusi Indonesia pada 5 Oktober 1965 (pada
perkembangannya pemerintah RI menetapkan tokoh-tokoh tersebut sebagai pahlawan nasional.Sementara

di upacara tersebut Aiptu Haryadi yang merupakan Kanit Sabara Polsek Bendungan didapuk menjadi Perwira Upacara dan Aipda Budi Utomo menjadi Komandan Upacara.

Upacara diikuti oleh habungan personel Polsek dan Koramil, PNS, Guru, Kepala desa se kecamatan Bendungan dan perangkatnya ,Kelompok PKK darma wanita, Linmas, dan pelajar SD-SMA.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Bendungan AKP Sukeni di konfirmasi usai kegiatan mengatakan semua warga negara Indonesia wajib terus mengenang jasa Para pahlawan revolusi.
“Dengan kita melaksanakan dan mengikuti upacara setiap tanggal 1 Oktober, maka hal itu merupakan suatu wujud bahwa kita akan selalu mengenang jasa para pahlawan revolusi, dimana para pahlawan tersebut menjadi korban kekejaman kekejaman PKI,dan kegiatan upacara ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur demi menjaga tegak berdirinya ideologi Pancasila, mereka telah berkorban jiwa dan raga demi mempertahankan Pancasila. Karena dengan Pancasila Bangsa Indonedia yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan adat yang berbeda beda dapat bersatu dengan Bhineka Tunggal Ika yang terdapat pada Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia.”ujarnya

Upacara berlangsung dengan khidmat  dan pengamanan lokasi dari unit Sabara Polsek Bendungan

Polres Trenggalek

Posting Terkait