SuaraKawan.com
Gresik

Kapolsek Balongpanggang Pantau Giat PTM kelas 11 dan Pemeriksaan Rapit Antigen Di SMAN 1 Balongpanggang

GRESIK – Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH bersama Jajaran Muspika Kecamatan Balongpanggang menghadiri dan monitor pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kelas 11 dan dilanjutkan pemantauan Pemeriksaan Rapit antigen bagi para Guru dan siswa SMAN 1 Balongpanggang yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Balongpanggang, Kamis (29/4/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Balongpanggang khususnya di lingkungan SMA Negeri Balongpanggang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Dapet Kecamatan Balongpanggang Dr.Masrizal Khilda Taba, Camat Balongpanggang M.Jusuf Ansyori, Kepala Sekolah SMAN 1 Balongpanggang, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH bersama Personil dan Koramil Balongpanggang.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,SH,.S.I.K,. M.M melalui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH dalam kesempatan ini menyampaikan himbauan agar tetap menerapkan Prokes Covid -19 secara ketat dan mengajarkan anak – anak untuk disiplin mematuhi prokes Covid-19 sehingga dengan pemberlakuan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan aman dan lancar dimasa Pandemi Covid- 19.” ungkapnya

Kami Jajaran Muspika Balongpanggang siap mendampingi dan mengawal program belajar tatap muka di sekolah sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah” ungkap AKP Tulus,SH.

“Saat jajaran muspika kecamatan Balongpanggang melakukan pemantauan PTM di SMAN 1 Balongpanggang bahwa Proses Pembelajaran Tatap Muka(PTM) di SMAN 1 Balongpanggang telah mentaati program dari pemerintah dengan menerapkan Protokol kesehatan dalam penyelenggaraan belajar tatap muka disekolah.

Selanjutnya Saya bersama anggota Koramil dan Pak Camat juga monitor dan menyaksikan kegiatan ini Rapit antigen dalam pelaksanaan pengambilan sampel dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gresik dari UPT Puskesmas Dapet, adapun para guru dan murid diambil sampelnya berupa dahak dan cairan di hidung,” ungkap AKP Tulus,SH.

Adapun jumlah pengambilan sampel Rapit Antigen dilakukan secara acak sebanyak 7 orang terdiri dari 2 guru sedangkan sisanya 5 siswa SMAN 1 Balongpanggang semuanya hasil negatif.

“Kita jajaran muspika kecamatan Balongpanggang sangat mendukung untuk kegiatan ini, tujuannya untuk melakukan pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dan di lingkungan SMA Negeri Balongpanggang.” Pungkas AKP Tulus,SH.(top/bp)

The post Kapolsek Balongpanggang Pantau Giat PTM kelas 11 dan Pemeriksaan Rapit Antigen Di SMAN 1 Balongpanggang appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Kapolri dan KSAL Sepakat Tingkatkan Kerjasama Keamanan Perairan Laut

redaksi

Polres Gresik || Kapolda Jatim Bentuk Tim Khusus

redaksi

Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi Taruna Akpol di Polres Gresik

redaksi