SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Tinjau Vaksinasi Booster Serentak di PCNU Sekaligus Vidcon Bersama Kapolri

suarakawan.com, Mojokerto – Dalam rangka mendukung program satu juta vaksin,Polresta Mojokerto bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar vaksinasi sekaligus vidcon bersama Kapolri di Kantor PCNU Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Kamis (21/04/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Menag Yaqut Cholil Qoumas pun turut meninjau langsung program yang dilakukan secara serentak se-Indonesia melalui kantor pusat PBNU, Jakarta.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi di Mojokerto dipantau langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H didampingi Wakapolresta Mojokerto KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S.Sos, S.H, M.Hum, M.M dan Pejabat Umum Polresta Mojokerto serta Sekretaris, Wakil Rois, dan Bendahara PCNU Kota Mojokerto

Bersamaan dengan Vidcon bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang secara virtual mengatakan

“Hari ini alhamdulilah kita bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi program bersama dari kepolisian, PBNU dan kemenag, untuk melaksanakan program satu juta vaksin booster. Alhamdulilah hari ini dari kerja sama yang ada tadi disampaikan, kita bisa tembus diangka 1,3 juta,” kata Kapolri.

“Sementara Indonesia saat ini dengan kondisi pertumbuhan vaksin yang ada, positivity rate-nya di bawah satu maka dilaksanakan pelonggaran aktivitas dan pemerintah memutuskan tahun ini bisa dilaksanakan mudik,” ujarnya.

Namun disisi lain, ia mengingatkan bahwa pasca dari hari raya selalu terjadi kenaikan angka Covid-19. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melaksanakan.

“Kita sudah sepakat jika masyarakat animonya tinggi maka program pelaksanaan vaksinasi booster dilaksanakan sampai H-1, apakah itu dilaksanakan siang hari atau setelah salat tarawih,” ujarnya.

Sementara untuk proses vaksinasi di Kantor PCNU Kota Mojokerto mencapai 90 dosis Booster yang telah di suntikkan.

Related posts

Pelaku Pembunuhan Adik Kakak di Wedoro Waru Divonis Hukuman Seumur Hidup

redaksi

Sorang Bocah Meregang Nyawa Usai Terlempar dari Bak Truk di Jalan Jabaran Balongbendo

redaksi

Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Selesai Tepat Waktu

redaksi