SuaraKawan.com
Headline Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Santuni Anak Yatim YPAY Al Abror dalam Program Jubah

Polresta Mojokerto – Demi meningkatkan iman dan taqwa serta mencintai anak yatim, Kapolresta Mojokerto elaksanakan program Jumat Barokah (JUBAH) bersama Pejabat utama dan Bansos kepada Yayasan Yatim Piatu Al Abror, Jumat ( 17/09/21) Siang.

Jelang sholat Jumat, Kapolresta Mojokerto menyempatkan waktunya silaturahmi dan menyapa anak yatim piatu dan disambut Pengasuh Yayasan Yatim Piatu Al Abror H. Rahmad Hidayat., M.ag. yang beralamat Ds. Beto Kec. Kemlagi Kab. Mojokerto.

“Alhamdulilah baru kali ini, sangat istimewa Yayasan Yatim Piatu Al Abror ini baru dikunjungi tamu besar yaitu Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. Bersama pejabat utamanya,” Ucap H. Rahmad Hidayat.

Dalam Kunjungannya Kapolresta Mojokerto Berpesan, “Anak yatim adalah anak yang ditinggal meninggal ayahnya ketika belum dewasa. Sedangkan jika yang meninggal ibunya, anak tersebut disebut piatu. Al-Qur’an secara tegas mengatakan anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Allah berfirman dalam hadist keutamaan menyayangi anak yatim,” Ucap Kapolresta Mojokerto.

Masih Kata Kapolresta Mojokerto Mengatakan “Orang yang memelihara anak yatim akan masuk surga, berdekatan dengan Rasulullah SAW seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah. Disebutkan (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Ath-Thalaq: 4892. Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah’an Rasulillah: 1841. Sunan Abi Daud, Kitab Al-Adab:4483) “Saya dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” Kutip AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Kasi Humas Polresta Mojokerto IPDA MK. Umam menambahkan, “Kegiatan Jumat Barokah rutin seperti ini telah kami lakukan setiap minggunya dan semoga bermanfaat bantuan sosial dari kami rekan-rekan Polresta Mojokerto,”.

“Alhamdulillah sebanyak 25 paket berupa Sembako, obat – obatan, Vitamin, Hand Sanitizer, Masker oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. kepada para anak Yatim Piatu Al-Abror Kab. Mojokerto”. Pungkas IPDA MK Umam.

Related posts

Anggota Komisi A Dukung Penambahan TPS Pilkades Sesuai dengan Prokes

redaksi

Kapolresta Mojokerto Latih Langsung Anggota Dalmas

Redaksi Mojokerto

Polsek Magersari Gelar Ops Yustisi Penegakkan Prokes Dan Jaring Empat Pelanggar Prokes

Redaksi Mojokerto