SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto Terkini

Kapolresta Melakukan Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Polresta Mojokerto

suarakawan.com, Kota Mojokerto – Upacara pelantikan Kapolsek Magersari dan serah terima jabatan kasatreskrim Polresta Mojokerto bertempat di lapangan Patih Gajah Mada, Jl. Bhayangkara No.25, Mergelo, Sentanan, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61312. Selasa (07/03/23).

Upacara pelantikan dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H S.I.K M.T di dampingi Wakapolresta Mojokerto Kompol Yuli Candra Dewi S.H S.I.K dengan dihadiri pejabat utama Polresta Mojokerto beserta jajaran.

Mutasi Kasat, dan Kapolsek di jajaran Polresta Mojokerto ini berdasarkan Surat Keputusan Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/295/II/KEP./2023 tanggal 24 Februari 2023 tentang mutasi jabatan Perwira Polri di lingkungan Polda Jatim; ST/296/II/KEP./2023 tanggal 24 Februari 2023 tentang mutasi Bintara, Tamtama dan PNS Polri di lingkungan Polda Jatim; ST/297/II/KEP./2023 tanggal 24 Februari 2023 tentang mutasi Bintara, Tamtama dan PNS Polri di lingkungan Polda Jatim.

Sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis di tinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan menjalankan perintah dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam sambutanya Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria menyampaikan,” Pelantikan sekaligus serah terima jabatan ini merupakan prosedur lazim pada birokrasi kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sebagai proses sistem manajemen SDM,” Ujarnya.

Jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

“Dengan adanya rotasi jabatan ini diharapkan muncul ide kreatif yang dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja organisasi Polri pada umumnya dan Polresta Mojokerto pada kususnya,” Ucapnya.

Masih kata Kapolresta Mojokerto,”Saya juga mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru Kompol Roy Aquary Prawirosastro sebagai Kapolsek Magersari. Semoga keberhasilan dan kesuksesan selalu menyertai saudara,” Imbuhnya.

Kapolresta Mojokerto juga berharap,”Semoga dengan jabatan yang baru ini dapat membawa ide kreatif dan mampu menciptakan langkah-langkah inovatif dalam menjalankan roda organisasi sehingga membawa perubahan yang lebih baik lagi, Dan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi untuk kelanjutan program polri kedepan, mewujudkan program polri yang presisi,” Pungkas AKBP Wiwit.

Kapolresta Mojokerto menyampaikan pejabat yang dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan mutasi masuk ke Polresta Mojokerto yaitu, Kompol Roy Aquary Prawirosastro, S.H. jabatan Kaurlipprodok Subbid PID Bidhumas Polda Jatim (Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota); AKP Bambang Tri Sutrisno, S.H., M.H. jabatan Kasatresnarkoba Polres Mojokerto (Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota); Briptu Maulana Ardhy Pramuji jabatan Ba Polres Lumajang (Ba Polres Mojokerto Kota); Briptu Hendrik Adi Tiyas Budi jabatan Ba Polda Jatim pindahan dari Polda NTT(Ba Polres Mojokerto Kota).

Mutasi keluar dari Polresta Mojokerto yaitu, Kompol Bambang Soegiharto, S.H. jabatan Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota (Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo); AKP Rizki Santoso, S.I.K jabatan Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota (Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya); Aipda Hendik Timotius jabatan PS. Kasihumas Polsek Magersari Polres Mojokerto Kota (Ba Polres Jombang). (MK/HB)