SuaraKawan.com
Mojokerto

Kapolresta: Agar anggota menggunakan body face dalam setiap pengamanan Gereja

Mojokerto Bangkit – Memimpin langsung dalam pelaksanaan Apel Pagi Jam Pimpinan, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengelolaan kamtibmas dalam seminggu. Senin (29/03/21) pagi.
Mengawali arahan dalam pelaksanaan apel jam pimpinan, Kapolresta Mojokerto mengajak kepada seluruh anggota untuk mendoakan anggota yang sakit untuk segera sembuh dan bisa bergabung dalam dinas.
“Tentunya tidak henti-hentinya kita Ucapkan puji syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmad dan karunianya serta nikmat sehat, kita dapat mengikuti apel pagi jam pimpinan ditengah-tengah rekan kita yang masih berjuang semoga Allah SWT segera memberikan kepulihan dan bisa bergabung kembali bersama kita. Aamiiin,” Doa Kapolresta Mojokerto.
Terima kasih atas pelaksanaan pengelolaan Kamtibmas diwilayah Hukum Polresta Mojokerto, Seminggu kemarin kegiatan HMI dan operasi pekat Semeru diantaranya pengungkapan Kasus Narkoba Yang berjalan dengan baik.
Kapolresta juga Mengulas Situasi Terkini pasca kejadian Bom Bunuh Diri di Makasar,Pengamanan markas komando (mako) kepolisian serta tempat ibadah Agar diperketat jelang Peringatan Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan perayaan Paskah.
Kapolresta Mojokerto mengatakan, hal ini sebagai bentuk kewaspadaan untuk mengantisipasi aksi-aksi teror yang menyasar markas kepolisian.
“Kalau itu (pengamanan mako) sebagai kesiapsiagaan pasti (dilakukan) seterusnya. Tapi, karena ini (aksi teror) sasarannya gereja, pengamanannya diutamakan di tempat ibadah gereja,” terangnya.
Peningkatan pengamanan ini, lanjutnya, tidak lepas dari jelang kegiatan Peringatan Wafat Isa Almasih atau Jumat Agung pada Jumat, 2 April 2021, serta Paskah pada Minggu, 4 April nanti. Pengamanan Gereja Yang Melibatkan TNI-Polri Selain penjagaan di pintu masuk, petugas juga melakukan sterilisasi di dalam gereja Bila Perlu Lakukan Penutupan Jalan Untuk Mempersempit Aksi Teror.
Penjagaan ketat serta sterilisasi tempat-tempat ibadah dijalankan sesuai SOP. “Sudah diprotapkan (prosedur tetap) setiap kegiatan gereja dilaksanakan pengamanan Dengan menggunakan body face,” imbuhnya.
Kapolresta Mojokerto menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) setempat terkait pengamanan tempat-tempat ibadah jelang Peringatan Wafat Isa Almasih serta Paskah nanti Selain Itu Kapolres Juga Menghimbau agar tidak panik dalam kejadian Bom Bunuh Diri Yang Berada Di Gereja Katedral.

Related posts

Satsamapta Polresta Mojokerto Monitoring Kenaikan Harga dan Ketersediaan Beberapa Bahan Pokok

Redaksi Mojokerto

Tinjau Pabrik di Palembang, Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan

Redaksi Mojokerto

H-1 Idul Fitri, Kapolres Bersama Walikota Mojokerto Dampingi Kunker Gubernur Jatim Tinjau Prokes Masjid Al-Fattah

Redaksi Mojokerto