Kapolres Trenggalek Turun Tangan Pantau Persiapan Pengamanan

25 views

Polres Trenggalek – Untuk memastikan bahwa semua personel beserta perlengkapannya telah berada di pos masing-masing, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvin Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengawali dengan mengecek titik rawan di Trenggalek. Senin, (30/9).

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini turun langsung kelapangan memimpin jalannya pengamanan sebagai bentuk pengawasan sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas pengamanan aksi long march yang menurut rencana di gelar hari ini.

“Mendampingi anggota sekaligus memastikan kesiapan dan persiapannya” Ujar AKBP Jean Calvijn

Beberapa titik yang dipantau oleh AKBP Jean Calvijn diantaranya adalah titik awal keberangkatan massa aksi yang berada di Agropark, simpul-simpul rawan padat aktivitas serta lokasi yang kemungkinan menjadi sasaran aksi yakni gedung DPRD dan Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Di gedung DPRD, Kapolres yang dikenal humble ini menyempatkan diri berkoordinasi dengan sekretariat maupun anggota DPRD. Tujuannya agar aspirasi yang ingin disampaikan dapat tersalurkan dengan baik.

Pun demikian dengan personel pengamanan termasuk pasukan Polwan Asmaul Husna yang bertugas di garis depan sebagai cooler system maupun Dalmas diberikan arahan dan petunjuk tentang cara bertindak efektif dan mencegah terjadinya anarkhis massa.

“Kita harapkan peserta aksi nanti dapat bekerjasama dengan baik. Menjaga suasana damai dan kondusif tanpa tindakan yang bersifat destruktif” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait