SuaraKawan.com
Trenggalek

Kapolres Trenggalek Dorong Peran Serta Ponpes Jaga Kamtibmas Kondusif

Polres Trenggalek – Peran tokoh agama maupun para ulama cukup sentral dalam pemeliharaan Kamtibmas di Wilayah. Para tokoh lokal ini memiliki pengaruh cukup kuat di kalangan masyarakat. Pendekatan yang berbasis agama didukung dengan kearifan lokal yang kuat sangat efektif untuk membangun partisipasi publik dalam pemeliharaan keamanan yang kondusif.

Mendasari hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menggelar safari Jumat di salah satu Pondok Pesantren yakni Ponpes Assalamah yang berada di Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (11/2).

Dalam acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi tersebut, AKBP Dwiasi bertatap muka langsung dengan pimpinan, para pengasuh dan santri pondok pesantren. Diskusi ringan yang bersifat non formal tersebut membahas berbagai hal tentang kondisi Kamtibmas terkini.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh civitas pondok pesantren Assalamah yang telah banyak membantu dan mendukung Kepolisian.

“Yang perlu menjadi perhatian saat ini adalah pencegahan Covid-19. Kami mohon dalam proses belajar mengajar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Belajar dari pengalaman yang lalu, kita berharap jangan sampai mucul kluster baru dilingkungan Ponpes.Santri harus jadi pelopor Prokes.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementar itu, Pimpinan Ponpes Assalamah K.J. Makin Amin menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kedatangan Kapolres beserta rombongan di Ponpes tersebut. Pihaknya menuturkan, siap mendukung kepolisian untuk selalu menciptakan keamanan yang kondusif dan menjaga situasi yang sejuk bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Kapolres. Semoga kehadirannya disini membawa berkah dan barokah.” Ucapnya.

Menutup kegiatan, AKBP Dwiasi menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa paket sembako dan masker kepada pengasuh pondok pesantren untuk dimanfaatkan mendukung kegiatan maupun aktivitas para santri.

Kegiatan Safari Jumat kemudian dilanjutkan dengan ibadah salat Jumat bersama masyarakat di Masjid Samrotul Huda Desa Sukorame Kecamatan Gandusari yang tak jauh dari lokasi Ponpes.

Related posts

Kesiapan Menghadapi Nataru, Ini yang Dilakukan Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Meriah, Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Trenggalek

Wong Nggalek

Pastikan Wilayah Pesisir Kondusif, Polres Trenggalek Gelar “Padang Pasir”

Wong Nggalek