Kapolres Trenggalek Dorong Peningkatan Performance Sabhara Sebagai Etalase Polri

22 views

Polres Trenggalek – Satsabhara merupakan salah satu Satuan Kepolisian yang memiliki ruang tugas cukup komplek. Dari upaya pencegahan/preventif hingga terlibat dalam penegakan hukum yang bersifat represif. Satsabhara juga berperan sebagai pengendali massa (Dalmas) sekaligus pasukan pengurai saat terjadi unjuk rasa berskala besar.

Guna meningkatkan profesionalisme, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. memimpin langsung apel Satsabhara yang dilaksanakan di halaman Mapolres. Selasa (8/10).

Didepan peleton Satsabhara yang didominasi oleh Bintara remaja (Baja) ini, AKBP Jean Calvijn meminta agar setiap anggota bener-benar memahami tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Pihaknya menekankan untuk mempedomani aturan dan SOP yang berlaku.

“Sabhara bekerja dalam ikatan unit. Saat Turjawali (Pengaturan, Penjagaan dan Patroli) Tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri. Pelajari setiap aturan yang merupakan kewenangan penindakan Sabhara.” Ujar AKBP Jean calvijn

“Hebat itu ketika kita mampu bekerja dalam tim work yang solid” Imbuhnya

Selain itu, perwira menengah dengan dua melati dipundak ini mengingatkan kepada seluruh jajaran Satsabhara agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Menurutnya, Satsabhara adalah salah satu etalase kepolisian yang bergerak dibidang pengamanan. Oleh karena itu sikap tampang dan performance harus benar-benar sempurna.

“Saya tegaskan, saya tidak akan mentolelir pelanggaran sekecil apapun. Dimulai dari hal terkecil, tidak terlambat apel dan jaga sikap tampang.” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait