Kapolres Trenggalek Buka Ruang Dialog dengan Mahasiswa

27 views

Polres Trenggalek – Dinamika Kamtibmas tingkat nasional masih terus berkembang, Gerakan massa oleh mahasiswa terjadi di beberapa kota di Indonesia. Guna mendinginkan suasana dan mencegah terjadinya anarkhisme dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melakukan lawatan ke salah satu Kampus di Trenggalek. Sabtu (28/9).

Dalam lawatan tersebut, AKBP Jean Calvijn membuka ruang dialog dengan para mahasiswa disalah satu ruangan Kampus STIT Sunan Giri Trenggalek yang diikuti oleh sejumlah BEM mahasiswa dan PMII Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn mengucapkan turut berbela sungkawa atas Immawan Randy dan Muh Yusuf Kardawi yang merupakan mahasiswa Halu Oleo (UHO) Kendari. Kapolres mengajak semua elemen mahasiswa dan civitas akademika untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di kabupaten Trenggalek.

“Teman-teman mahasiswa, jika ada permasalahan silahkan berdiskusi dengan kami, karena Polres Trenggalek adalah milik kita bersama” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini

Pihaknya juga mengimbau agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh isu-isu diluar. Akan lebih baik jika ditelusuri dulu kebenarannya atau setidaknya menyampaikan kepada pihak Kepolisian dan bisa langsung kepada Kapolres agar bisa segera diselesaikan dengan baik.

Selain berdialog, AKBP Jean Calvijn juga menyerahkan karangan bunga ucapan berduka cita dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. serta dari Jajaran Polres Trenggalek. Selain itu, personel Polri bersama dengan mahasiswa menggelar Salat Gaib bersama untuk mendoakan almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Polres Trenggalek

Posting Terkait