SuaraKawan.com
Terkini

Kapolres Trenggalek Bagikan Ribuan Masker Untuk Jajarannya

Polres Trenggalek – Konsistensi jajaran Polres Trenggalek dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di lingkungan internal kepolisian patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, penerapan protokol kesehatan dilingkungan benar-benar ketat. Hal tersebut tidak hanya berlaku bagi anggota Polri tetapi juga masyarakat yang masuk kedalam kestarian Mapolres.

Guna mendukung hal tersebut, setelah memimpin apel pagi dihalaman Mapolres, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. membagikan masker kepada ratusan anggotanya. Sabtu, (24/4).

“Iya benar. Ini merupakan upaya kita untuk memberikan perhatian lebih kepada anggota dalam mencegah paparan Cvoid-19 khususnya dilingkungan Kepolisian” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni mengatakan, petugas Kepolisian adalah salah satu profesi yang dinilai cukup rentan terpapar Covid-19 mengingat lingkup tugasnya yang setiap hari harus berinteraksi langsung dengan masyarakat yang notabene dari berbagai kalangan maupun profesi.

Tak tanggung-tanggung pihaknya menyiapkan sedikitnya 2000 masker khusus bagi anggotanya. masker yang dibagikan tersebut terbagi menjadi dua jenis yakni masker skuba warna hitam bergambar logo TNI-Polri dan satu masker lagi adalah jenis masker medis yang digunakan sebagai rangkap dalam.

Selain masker, pihaknya juga membagikan handsanitizer saku ukuran kecil yang bisa dibawa kemana-mana saat menjalankan tugas dilapangan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk bersama-sama mencegah penularan. Termasuk dari sisi petugas itu sendiri” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak ketinggalan AKBP Doni mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Pihaknya meminta agar sebagai anggota Polri dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Related posts

Forkopimda Jatim Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Wong Nggalek

Disambangi Menpora, Kapolri Bahas Kegiatan Olahraga Bisa Terlaksana Disaat Pandemi

Wong Nggalek

Polwan Polres Probolinggo Sigap Bantu Warga Lansia Saat Aksi Unjuk Rasa di Probolinggo

Wong Nggalek