Kapolres Trenggalek Ajak Pelajar Cerdas Bermedsos

16 views

Polres Trenggalek – Perkembangan teknologi dewasa ini telah membawa trend baru khususnya di kalangan para pelajar. Hampir bisa dipastikan setiap orang memiliki gadget yang sudah dilengkapi dengan fasilitas internet dan tentunya akun media sosial.

Media soaial atau yang lebih dikenal dengan sebutan Medsos, selain bermanfaat untuk mempercepat dan mempermudah komunikasi bagi manusia, tak bisa dipungkiri juga membawa pengaruh negatif bagi penggunanya diantaranya adalah para pelajar.

Sebagai generasi millenial, pelajar harus cerda memilih konten yang layak di unduh maupun di unggah, jangan sampai terjerumus pada penyalahgunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran undang-undang ITE.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Trenggalek. Senin, (30.9).

“Berhati-hati dalam bermedsos. Jangan mudah terprovokasi oleh berita atau narasi yang belum jelas kebenarannya. Apalagi ikut menyebarkan hoax atau mengunggah ujaran kebencian. Harus cerdas memilih dan memilah konten mana yang bermanfaat dan mana yang tidak.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Dalam upacara yang diikuti oleh ratusan siswa kelas 10, 11 dan 12 serta guru dan tenaga pendidik ini, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini meminta agar para siswa menghindari perbuatan atau perilaku kenakalan remaja seperti mengkonsumsi miras, merokok dan penyalahgunaan Narkoba.

AKBP Jean Calvijn mengngatkan bahwa jumlah  kasus kriminalitas di Trenggalek yang cenderung meningkat antara lain, kasus pengeroyokan, penipuan melalui platform medsos, kejahatan anak, pencurian oleh anak dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu perlu dukungan besar dari semua pihak. Orang tua, guru dan lingkungan sekitar.

“Jadilah pelajar yang dapat membanggakan orang tua, gurui dan almamater sekolah” Imbuhnya.

AKBP Jean Calvijn berpesan kepada seluruh siswa belajar dengan sungguh-sungguh dan berbakti kepada orang tua. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri dalam menjalankan peraturan yang berlaku dimanapun berada.

“Agar terwujud muda yang berkualitas dan penuh prestasi serta bebas dari Narkoba” Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut AKBP Jean Calvijn menyerahkan cinderamata yang diterima langsung oleh kepala sekolah Drs. Sugeng Riyono, M.Pd. dan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi.

Polres Trenggalek

Posting Terkait